Sukses

Selangor Ketiban 'Durian Runtuh', Andik Tatap AFC Cup 2016

Selangor FA naik ke posisi kedua klasemen Liga Super Malaysia 2015.

Liputan6.com, Selangor - Selangor FA mendapat durian runtuh. Tim Gajah Merah naik ke urutan kedua klasemen akhir Liga Super Malaysia 2015 setelah runner up sebelumnya, Pahang, dijatuhi penalti 6 poin oleh FIFA.

Pahang dihukum karena gagal membayar tunggakan gaji salah seorang pemain asingnya, Mohamed Borji dari Maghribi pada 2013 lalu. Akibat pengurangan poin ini, Pahang harus turun ke posisi ketiga. Sedangkan Johor Darul Ta'zim tetap di urutan pertama diikuti Selangor FA di tempat kedua.

Baca Juga

  • Sambutan Unik Fans Malmo buat Ibrahimovic
  • Presiden Madrid Jawab Isu Pemecatan Benitez
  • Wawancara Eksklusif Tinton Soeprapto: Rombak Sentul Demi MotoGP


Perubahan posisi ini sekaligus mengubah wakil Malaysia yang tampil di Liga Champions Asia dan AFC Cup. Johor Darul Ta'zim yang menjadi pemuncak klasemen berhak tampil di babak kualifikasi ronde 1 Liga Champions Asia, sedangkan Selangor FA mendapat kesempatan tampil di AFC Cup.

"Ini menjadi berita gembira bagi kami dan fans karena bisa tampil di Piala AFC dan finis di urutan kedua Liga Super setela Pahang dipenalti enam poin. Kejuaraan itu akan menjadi tantangan bagi kami," ujar salah seorang pengurus Selangor FA, Amirudin Shari, dilansir Utusan.com.My.

"Tahun depan tantangan lebih besar. Karena itu kami memantapkan lagi pasukan dan komposisi tim. Bukan berarti pemain yang ada tidak bagus, tapi kami harus cari yang lebih berpengalaman."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasib Andik Vermansyah

Lolosnya Selangor FA ke AFC Cup juga menjadi angin segar bagi penyerang lincah Indonesia, Andik Vermansyah yang saat ini masih memperkuat Selangor FA. Pasalnya, bila kontraknya diperpanjang ini akan jadi pengalaman keduanya tampil pada kasta kedua turnamen antarklub se-Asia tersebut.

Di tahun pertamanya bersama Selangor FA, Andik sempat dipercaya tampil di AFC Cup. Penyerang timnas Indonesia itu bahkan ikut memperkuat Selangor FA saat menjamu wakil Indonesia Arema Cronus di leg pertama babak penyisihan Grup F. Duel ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada pertemuan kedua yang digelar di markas Singo Edan, Andik tidak bisa tampil. Duel berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skor 1-0. Selangor akhirnya gagal melaju ke babak 16 besar setelah finis di posisi ketiga dengan koleksi delapan poin dari enam pertandingan.

Andik memperkuat Selangor FA sejak 2014. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu dikontrak selama dua musim dan akan berakhir pada Desember 2015 ini. Baru-baru ini Andik tampil saat Selangor FA menang 2-1 atas Serawak dalam laga lanjutan Piala Malaysia, Selasa (24/11/2015). (Rco/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini