Sukses

Sengit, Della/Rosyita Raih Tiket Perempat Final Macau Open

Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari menyingkirkan wakil Korea, Kim Hye Rin/Kong Hee Yong, setelah bermain 52 menit.

Liputan6.com, Macau - Setelah bermain sengit selama 52 menit, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari akhirnya meraih tiket perempat final Macau Open Grand Prix Gold 2015. Ganda putri Indonesia itu menyingkirkan wakil Korea, Kim Hye Rin/Kong Hee Yong, 16-21, 21-12, dan 22-20 di Stadion Tap Seac Multisport Pavilion, Kamis (26/11/2015) siang WIB.

Della/Rosyita mengaku bermain kurang baik di game pertama karena belum menemukan pola permainan yang tepat untuk mengatasi Kim/Kong. Mereka pun bermain dalam tekanan dan sulit untuk mengatasi keadaan. Meski demikian, juara Malaysia International Challenge 2015 tetap gigih dan tidak mau kalah. Mereka membalas tanpa ampun di game kedua.

 Baca Juga

  • 6 Stadion Megah Berubah Jadi Apartemen Hingga Terminal MRT
  • Ibrahimovic: Saya Diva, Pantas Bila Sombong!
  • Wawancara Eksklusif RD: Melatih T-Team Berawal dari Twitter

Laga game ketiga berlangsung sengit, dimana Della/Rosyita sempat tertinggal 19-20. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan Della/Rosyita dan akhirnya setting harus dimainkan karena skor 20-20. Pada saat poin-poin genting ini, Rosyita dan Della hanya berusaha bagaimana untuk tidak membuat kesalahan sendiri. Apalagi, pasangan Korea terkenal akan ketahanannya dan jarang membuat kesalahan.

"Saat adu setting, apapun bisa saja terjadi. Kami tidak mau berpikir macam-macam, yang penting bagaimana caranya jangan membuat kesalahan sendiri. Akhirnya upaya kami berhasil," beber Rosyita setelah pertandingan.

"Kami sangat ingin ke perempat final karena kami berharap bisa revans dari pasangan Korea lainnya, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan."

Sayang, hanya Della/Rosyita yang lolos ke perempat final. Tiga ganda putri Indonesia lainnya harus tersingkir setelah dikalahkan lawan-lawannya. Mereka adalah Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah, dan Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani.

Selain Dell/Rosyita, Ihsan Maulana Mustofa juga lolos ke perempat final. Tunggal putra Indonesia itu menundukkan Son Wan Ho dari Korea dengan dua game langsung, 21-15 dan 26-24. (Bog/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini