Sukses

5 Catatan Menarik Hingga Matchday Kelima Liga Champions

Dari mulai Zlatan Ibrahimovic yang kerap gagal memaksimalkan peluang hingga Kingsley Coman menjadi raja assists

Liputan6.com, Paris - Fase grup Liga Champions musim 2015/16 tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Sejumlah tim telah memastikan tempat mereka di 16 besar, sementara tim-tim lainnya masih berjuang untuk mendapatkan tempat mereka.

Hingga match day kelima, sejumlah catatan menarik pun terjadi. Dari mulai Zlatan Ibrahimovic yang kerap gagal memaksimalkan peluang, hingga Kingsley Coman yang menjadi raja assists mengalahkan nama-nama tenar seperti Mesut Ozil.

Berikut lima catatan menarik yang tercipta hingga match day kelima Liga Champions.

1. Zlatan Ibrahimovic paling sering tertangkap offside

Striker Paris Saint Germain (PSG) Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain yang paling sering tertangkap offside. Hingga matchday kelima Liga Champions 2015-16, Ibra sudah 13 kali tertangkap offside. Itu artinya, di setiap pertandingan striker asal Swedia tertangkap offside setidaknya dua kali. Di bawah Ibra, ada penyerang Chelsea, Diego Costa yang tercatat sudah 10 kali tertangkap offside.

Zlatan Ibrahimovic

2. Banjir gol tercipta hingga matchday kelima

Sebanyak 235 gol tercipta dari total 160 pertandingan di semua grup hingga matchday kelima Liga Champions 2015-16. Dari jumlah itu, gol paling banyak tercipta di menit 76 hingga 90, yakni sebanyak 44 gol, disusul 43 gol pada menit 46 hingga 60.


Gol Cristiano Ronaldo

3. Empat Raja Assists

Siapa raja assists hingga matchday kelima? Ada empat nama yang berhak menyandang predikat raja assists. Mereka adalah Kingsley Coman (Bayern Muenchen), Alexis Sanchez (Arsenal), Hulk (Zenit St. Petersbug), dan Neymar (Barcelona). Keempat pemain itu masing-masing telah mengemas empat assists.

Kingsley Coman

4. Ibrahimovic sering buang peluang

Selain menyandang predikat Raja Offside, hingga matchday kelima, Ibrahimovic juga tercatat paling sering membuang peluang bersama dengan tiga pemain lain, yakni Eran Zahavi (Maccabi Tel Aviv), Neymar (Barcelona), dan Cristiano Ronaldo. Mereka telah membuat attempts off target sebanyak 10 kali.

Ibrahimovic

5. Cristiano Ronaldo Topskor

Rumor keretakan hubungan dengan sang manajer, Rafael Benitez tak menghentikan produktivitas gol Ronaldo. Buktinya, megabintang Real Madrid itu memuncaki daftar pencetak gol terbanyak hingga matchday kelima.

Total, Ronaldo sudah mengepak tujuh gol. Unggul dua gol dari striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, di posisi runner up. (Lut/Bog)

Cristiano Ronaldo sang topskor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini