Sukses

Arsenal Bakal Kejutkan Bursa Transfer Januari

Manajemen Arsenal sudah menyiapkan anggaran besar untuk dibelanjakan Wenger.

Liputan6.com, London - Arsenal berencana akan merekrut pemain anyar di bursa transfer Januari mendatang. Manajer Arsenal Arsene Wenger bahkan berniat ingin  mendatangkan pemain berkualitas bagus.

Sebelumnya, Arsenal berhasil merekrut kiper Chelsea, Petr Cech. Kiper asal Ceko itu bergabung ke Arsenal dengan kontrak jangka panjang, namun biaya pembeliannya dirahasiakan.

Dilaporkan, manajemen “The Gunners” sejak September lalu sudah menyiapkan anggaran sebesar 200 juta pounds untuk dibelanjakan Wenger di bursa transfer.
 

Baca Juga

  • 5 Catatan Menarik Hingga Matchday Kelima Liga Champions
  • Takut Cedera, Bale Berhenti Kendarai Mobil Sport
  • Meski Tekor, Wenger Senang dengan Ozil


"Jika memang saya menemukan kualitas yang tepat, saya akan melakukan sesuatu," tegas Wenger seperti dikutip Sky Sports.

Wenger justru sebelumnya dikenal sebagai pelatih yang pelit belanja pemain. Manajer asal Prancis itu beralasan, dia ingin menjaga Arsenal tetap menjadi klub papan atas dengan kebijakannya itu.

Dia tak mau Arsenal tergerus finansialnya gara-gara boros membeli pemain bintang. "Saya memperlakukan Arsenal seakan-akan klub ini milik saya. Kadang-kadang saya dikritik karena saya tidak hamburkan uang," ujarnya.

Wenger sendiri sempat boros ketika memboyong Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. Namun itu jarang dilakukannya seperti musim ini dimana Wenger baru membeli Cech.(Ian/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini