Sukses

Bungkam Bali United, Nilmaizar Pantang Menepuk Dada

Nilmaizar juga mengaku bangga dengan semangat juang anak asuhnya.

Liputan6.com, Gianyar - Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, bersyukur setelah anak asuhnya berhasil mengalahkan Bali United pada pertandingan turnamen Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (26/11/2015) malam.

Semen Padang kalahkan Bali United 2-0 lewat gol James Koko Lomel di menit 82 dan Nur Iskandar di menit 84. Kemenangan Kabau Sirah itu membuka peluang mereka lolos ke fase berikutnya.

"Alhamdulillah, matahari memang mendekati kita," ucap Nilmaizar usai pertandingan.

Nilmaizar juga mengaku bangga dengan semangat juang anak asuhnya. Ia menghargai betul perjuangan Nur Iskandar dan kawan-kawan hingga peluit panjang dibunyikan. Menurutnya, anak asuhnya telah berjuang atas nama harga diri.

"Saya salut sama anak-anak. Mereka memiliki semangat dan militansi tinggi. Meski dalam pertandingan ada yang cedera, tapi daya juang mereka luar biasa," tegas Nilmaizar.

"Ini pertandingan harga diri. Target kita tercapai. Kami berhasil membuktikan kalau kita layak bertengger di level nasional. Kami ini tim yang pernah masuk delapan besar AFC dan di kancah liga nasional," tambah dia.

Meski berpeluang lolos ke babak delapan besar, Nilmaizar tetap meminta agar anak asuhnya rendah hati. Ian juga ingin tetap santun meski memenangkan laga hidup mati tersebut. "Saya sebagai pelatih semoga tetap rendah hati, santun, tidak sombong. Kalau sombong tolong jewer saya," kata Nilmaizar.(Ian/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini