Sukses

6 Wakil Indonesia ke Perempat Final Macau Open

Edi Subkatiar/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil Indonesia terakhir yang lolos ke perempat final Macau Open Grand Prix Gold 2015.

Liputan6.com, Macau - Indonesia meloloskan enam wakilnya ke perempat final Macau Open Grand Prix Gold 2015. Ganda campuran Edi Subkatiar/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil Indonesia terakhir yang meraih tiket ke perempat final. Edi/Gloria menang mudah atas wakil Taiwan, Wu Hsiao-Lin/Hsieh Pei Chen, dengan skor 21-7 dan 21-14 di Stadion Tap Seac Multisport Pavilion, Kamis (26/11/2015) malam WIB.

"Hari ini kami bisa langsung in ke pertandingan. Karena kemarin di babak pertama kami sudah melewati pertandingan yang lumayan ketat. Jadi hari ini lebih siap,” ujar Edi usai pertandingan.

Baca Juga

  • Scholes 'Panaskan Kuping' Bomber Muda MU
  • Terpuruk Musim ini, Ada Apa dengan Chelsea?
  • Mereka yang Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions

"Semoga penampilan kami lebih baik lagi karena lawannya lebih berat, yaitu Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung. Menghadapi mereka tidak mudah, namun tahun lalu kami juara di tempat ini, mudah-mudahan ini tempat hoki buat kami dan kami merasa sudah lebih mengenal arena pertandingan. Pokoknya, besok kami akan berusaha untuk mengeluarkan kemampuan kami dan bisa fokus," Edi menambahkan.

Sebelumnya, ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti sudah lebih dulu lolos ke perempat final. Pasangan ini tak mengalami kesulitan berarti untuk menyingkirkan wakil Hong Kong, Or Chin Chung/Chan Kaka Tsz Ka, dengan 21-14 dan 21-8.

Ihsan Maulana Mustofa menjadi satu-satunya wakil di tunggal tunggal yang melaju ke perempat final. Ihsan memupus harapan unggulan keempat asal Korea, Son Wan Ho, dengan menang 21-15 dan 26-24. Sedangkan sektor tunggal putri gagal mengirim wakil setelah Linda Wenifanetri kalah dari Sindhu PV asal India dengan skor 17-21, 18-21.

Di ganda putra, pasangan Rian Agung Saputro/Berry Angriawan meraih tiket babak delapan besar dengan menghentikan perlawanan rekan senegara sendiri, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan skor 21-11, 18-21, 21-11.

Nomor ganda putri hanya meloloskan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Sedangkan tiga wakil lainnya, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah dan Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani harus terhenti di babak kedua. (Bog/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini