Sukses

Legenda MU: Ferguson Hanya Mau Pemain Bernaluri Binatang

Rio Ferdinand membeberkan salah satu kunci sukses kejayaan Manchester United (MU) bersama Alex Ferguson.

Liputan6.com, Manchester - Rio Ferdinand membeberkan salah satu kunci sukses kejayaan Manchester United (MU) bersama Alex Ferguson. Menurutnya, pemilihan pemain yang ketat menjadi alasan terbesar kesuksesan tersebut.

Ferguson merupakan manajer tersukses sepanjang sejarah MU. Ia mampu menyumbangkan 38 gelar termasuk 13 gelar Liga Inggris dan dua Liga Champions selama 26 tahun kariernya di Old Trafford.

Baca Juga

  • Terpuruk Musim ini, Ada Apa dengan Chelsea?
  • Bos Muenchen Soal Guardiola: Media Senang Berita Besar
  • Bintang Napoli: Terorisme adalah Musuh Islam



Namun sejak pensiun dua tahun lalu, kejayaan MU seperti berhenti. Padahal dua manajer penerusnya yakni David Moyes dan Louis van Gaal telah menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain baru.

"Ferguson selalu menyingkirkan pemain yang tidak sesuai dengan filosofi MU. Dia juga tidak suka dengan pemain yang tidak mampu intens setiap hari," ujar Ferdinand seperti dilansir ESPN.

"Fergie sangat suka dengan pemain yang punya naluri binatang. Itu sebabnya jika Anda masuk ke sana dan tidak bisa meningkatkan diri dan membantu meningkatkan pemain lain maka Anda tidak bisa tinggal lama," katanya menambahkan.

Ferdinand sendiri bergabung dengan MU sejak tahun 2002 hingga 2014. Ia sukses memberikan 17 gelar selama di sana.

"Sikap untuk terus intens datang dari manajer. Kita sebagai pemain harus menerapkannya setiap hari," kata Ferdinand. (Vid/ Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Rio Ferdinand

Video Terkini