Sukses

City Goda Messi dengan Gaji Rp 16 Miliar Tiap Pekan

City menawarkan gaji hingga 800 ribu pound per pekan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City punya rencana ambisius di bursa transfer musim panas mendatang. The Citizens ingin memboyong Lionel Messi dengan iming-iming gaji luar biasa.

City memang tidak main-main untuk mendatangkan kapten timnas Argentina tersebut. Bahkan dilansir The Sun perwakilan klub kaya Inggris itu sudah melakukan negosiasi awal dengan agen Messi.

Baca Juga

  • Terpuruk Musim ini, Ada Apa dengan Chelsea?
  • Bos Muenchen Soal Guardiola: Media Senang Berita Besar
  • Bintang Napoli: Terorisme adalah Musuh Islam



City menawarkan gaji hingga 800 ribu pound (Rp 16 miliar) per pekan  atau 300 ribu pound lebih besar ketimbang gaji Messi sekarang di Barcelona. Artinya, Messi bisa mendapat gaji hingga 40 juta pound atau Rp 830 miliar per tahunnya.

Sedangkan untuk menebusnya dari Barcelona, City juga punya strategi tersendiri. Jika Barcelona pernah mengklaim harga Messi mencapai 250 juta pound, namun City optimistis Messi akan dilepas dengan harga realistis yakni 120 juta pound.

Faktor lain yang membuat transfer ini bisa terwujud adalah hadirnya Ferran Soriano dan Txiki Begiristain. Dua petinggi City itu sangat dekat dengan Messi dan Ayahnya karena pernah juga menjadi Direktur di Barcelona.

Messi sendiri kemungkinan akan mempertimbangkan penawaran ini. Terlebih karena ia dan ayahnya terus menerus tersangkut masalah pajak di Spanyol.(Vid/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini