Sukses

Surabaya United Vs Persela: Pemain Muda Jadi Andalan

Pemain muda Surabaya United mulai menggeser peran pemain senior.

Liputan6.com,Surabaya: Usai menang tipis 1-0 dari Persib Bandung, pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan nampaknya akan tetap mengandalkan skema pemain mudanya. Pasalnya, permainan pada laga melawan Persib Bandung beberapa hari lalu itu, permainan Evan Dimas Darmono dkk cukup bagus dan memuaskan.

Sayang, Ibnu belum bersedia membocorkan siapa saja pemainnya yang bakal menjadi starter dalam laga melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sore nanti.

"Kami lihat situasi dan kondisi dulu. Terutama kebugaran para pemain. Barulah kita bisa menentukan komposisi pemain kita," kata Ibnu usai latihan,Kamis (26/11/2015).

Kendati begitu, Ibnu menilai, dari beberapa sesi latihan sebelum laga, kemungkinan besar dirinya tidak akan merombak komposisi pemainnya. Pasalnya, saat bertemu Persib, Ibnu memarkir tiga pemain senior yakni Siswanto, Slamet Nur Cahyono dan kiper Jandri Pitoy.

Saat itu, mereka digantikan pemain muda yakni Fandi Eko Utomo dan kiper muda, Thomas Rian Bayu. "Saat itu, pemain muda kita telah memberi bukti bahwa mereka layak dipasang sebagai starter," imbuhnya.

Ibnu berprinsip, siapa saja pemain yang paling siap dan paling fit, pemain itulah yang akan dimainkan. Karena dengan sistem turnamen yang padat (tanding-istirahat, tanding-istirahat) seperti sekarang, kebugaran pemain sangat penting. (Def/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.