Sukses

Ecclestone: Untung Saja Rossi Tidak ke F1

Rossi sudah melegenda di MotoGP.

Liputan6.com, London: Pemegang hak ekslusif F1,Bernie Ecclestone menilai keputusan Valentino Rossi untuk tetap membalap di MotoGP sebagai keputusan yang benar. Ini karena Rossi pernah punya ide gila hijrah ke F1 pada 2006 lalu.

Rossi kala itu menjajal Ferrari dan mempertimbangkan untuk membalap di F1, sebelum akhirnya memutuskan bertahan di MotoGP.Sejak itu, Rossi berhasil mengemas dua gelar juara pada 2008 dan 2009 dengan Yamaha.

Baca Juga

  • [KOLOM] Dukungan Palsu Presiden Madrid untuk Benitez
  • Jet Tempur Ditembak Jatuh, Rusia Boikot Sepak Bola Turki
  • Bintang Napoli: Terorisme adalah Musuh Islam

Ecclestone menilai keputusan Rossi sudah benar. Karena, dia meyakini Rossi bakal kesulitan adaptasi roda dua dengan mobil F1.

"Dia punya beberapa kesempatan untuk tampil di F1. Namun, dia sedang ada di puncak kariernya di MotoGP. Di F1, dia harus mulai dari awal, banyak keraguan. Untung saja dia tak pindah keF1," kata Ecclestone seperti dikutip crash.

Rossi memang melegenda di MotoGP. Saat ini, dia sudah mengemas 7 kali juara MotoGP atau 9 kali juara di semua kelas. Rossi gagal mengemas gelar juara ke-10 gara-gara kalah dari Jorge Lorenzo di seri terakhir Moto GP Valencia. (Def/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.