Sukses

Rooney: Mari Lawan Kanker!

Rooney takut kedua anaknya, Kai dan Klay terkena kanker.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United dan Timnas Inggris, Wayne Rooney berharap semua warga dunia bisa bergerak secara bersama-sama melawan penyakit paling mengerikan, kanker.

Kanker adalah penyakit yang ditandai dengan kelainan siklus sel khas dan dapat menimbulkan kemampuan sel untuk tumbuh tidak terkendali hingga menyerang jaringan biologis di dekatnya.

Rooney yang khawatir kedua anaknya --Kai dan Klay-- terkena kanker bekerja sama dengan sebuah organisasi yang melawan penyakit ganas tersebut, yakni Cancer Research UK Kids and Teens Star Awards.

Baca Juga

  • Perez Tanggapi Ultimatum Ronaldo Soal Benitez
  • Bintang WWE Siap Bikin Eks Kapten MU Babak Belur
  • Manchester United: Kendaraan Lapis Baja Tanpa Amunisi Tembak



"Sebagai seorang ayah, saya hampir tidak bisa membayangkan hal apa yang harus dikatakan ketika anak Anda memiliki penyakit kanker," ucap pria berusia 30 tahun tersebut, dikutip dari Sports Mole.

Karena hal itulah, pria yang pernah memperkuat Everton tersebut mengimbau semua masyarakat dunia menyadari betapa berbahayanya penyakit kanker.

"Selama bertahun-tahun, saya menemukan banyak pemuda yang dirawat karena terkena penyakit mengerikan ini. Perjuangan mereka untuk sembuh sangat menyentuh hati saya. Menurut saya, satu orang dari mereka bisa disebut sebagai pahlawan," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Kanker merupakan penyakit yang dapat menyerang seluruh bagian tubuh.

    Kanker

Video Terkini