Sukses

Lewat Partai Sengit, Surabaya United Singkirkan Sang Tetangga

Gol telat Evan Dimas menangkan Bajul Ijo atas Persela Lamongan dengan skor ketat, 4-3.

Liputan6.com, Sidoarjo - Persela Lamongan harus tersingkir dari perhelatan Piala Jendral Sudirman 2015. Itu setelah Persela harus mengalami kekalahan dengan skor ketat 3-4 dari Surabaya United di Stadion Gelora Delta Sidorajo, Jumat (27/11/2015).

Pertandingan mencapai klimaks di babak kedua ketika Persela Lamongan mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Sebelumnya, Surabaya United meninggalkan Persela 3-1 melalui gol Rudi Widodo di menit 54 memanfaatkan umpan silang Pedro Javier.

Berada dalam posisi tertinggal, Persela tidak menyerah. Dua gol tambahan Persela dilesakkan oleh Emile Mbamba di menit 59 dan Yogi Novrianto di menit 68. Mbamba membuat gol melalui titik putih untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2. Kemudian Yogi menyamakan skor menjadi 3-3 melalui tendangan bebas.

Gol penentu kemenangan Surabaya United diciptakan Evan Dimas yang tercipta di menit 85 tercipta melalui kemelut di depan gawang Choirul Huda. Bola luput dari tangkapan Choriul Huda berhasil didorong Evan Dimas. Stadion Gelora Delta Sidoarjo bergemuruh menyambut gol dari Evan untuk mengubah kedudukan 4-3 sekaligus memastikan kemenangan tuan rumah.

Sinyal kemenangan Bajul Ijo sudah mulai tampak ketika berhasil memimpin pertandingan dengan skor 2-1 di babak pertama. Dua gol Surabaya pada interval pertama diciptakan oleh Otavio Dutra dan Rudi Widodo. Sedangkan, Persela mampu mencetak satu gol melalui Emile Mbamba.

Baca Juga

  • Aksi Konyol Ferdinand Sinaga: Panjat Pagar Hingga Klenik
  • Bintang WWE Siap Bikin Eks Kapten MU Babak Belur
  • Banur Bakar Semangat Persija di Hadapan Arema

Kemenangan ini menghidupkan jalan Persebaya United lolos ke perempat final. Sementara, Surabaya United menyodok ke peringkat 2 klasemen grup A dengan memetik dua kemenangan. Sedangkan, Persela harus puas terpaku di papan bawah klasemen.

Surabaya United sendiri telah memetik dua kemenangan selama Piala Jendral Sudirman. Tim besutan Ibnu Grahan itu menekuk Persib Bandung dan sekarang Persela. (Rjp/Rco)

Susunan Pemain

Surabaya United: Thomas Ryan (GK); Fatcu Rochman, Otavio Dutra, Firly Apriansyah, I Putu Gede, Ilham Udin Armayn, Asep Berlian (Zulfiandi'64), Evan Dimas, Fandi Utomo, Thiago Furtuoso (Rudy Widodo'26), Pedro Javier.

Persela Lamongan: Choirul Huda (GK); Edi Gunawan, Ledi Utomo, Asep Budi, Taufik Kasrun, Yogi Novrianto (Bijahil Chalwa'68), Muhammad Radikal, Jusmadi, Arif Arianto (M.Solehudin'60) (Faris Aditama'83), Emile Mbamba, Dendi Setiawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini