Sukses

Van Gaal: Vardy Pemain Jahat untuk MU

Manchester United menantang pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Leicester City, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menantang pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Leicester City. Laga itu akan berlangsung di King Power Stadium, Minggu (29/11/2015) dinihari WIB.

Jelang pertandingan tersebut, manajer Setan Merah (sebutan MU), Louis van Gaal mengkhawatirkan ketajaman striker Leicester City, Jamie Vardy. Menurutnya, Vardy merupakan pemain yang jahat.

Van Gaal teringat dengan kekalahan 3-5 dari Leicester di King Power Stadium, 21 September 2014. Di laga itu, Setan Merah sebenarnya sudah unggul 3-1. Namun aksi nakal Vardy membuyarkan semuanya.

"Sejak tahun lalu, dia menjadi pemain yang sangat jahat untuk Manchester United. Selain mencetak gol, Vardy memprovokasi wasit agar timnya mendapat penalti," ucap Van Gaal, seperti dikutip dari Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seperti Bergkamp

Pada musim ini, striker berusia 28 tahun itu menjelma sebagai predator yang menakutkan di lini pertahanan lawan. Vardy sudah mencetak 13 gol dari 13 penampilan di Liga Premier Inggris. "Musim ini, dia baru saja mencetak 10 gol secara berturut-turut. Dia pemain yang hebat," dia menuturkan.

Baca Juga

  • Perez Tanggapi Ultimatum Ronaldo Soal Benitez
  • Bintang WWE Siap Bikin Eks Kapten MU Babak Belur
  • Manchester United: Kendaraan Lapis Baja Tanpa Amunisi Tembak



Kemampuan Vardy musim ini mengingatkan Van Gaal dengan mantan anak asuhnya saat masih memperkuat Ajax Amsterdam, Dennis Bergkamp. Keduanya dinilan Van Gaal sangat jahat ketika sudah memegang bola.

"Saya hanya tahu Dennis Bergkamp yang sama sepertinya. Dia pernah melakukan hal yang sama dengan Vardy ketika masih bersama saya di Ajax," tutup manajer berkebangsaan Belanda tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini