Sukses

Tekad Bek Arema Rusak Pesta HUT Persija ke-87

Hasyim Kipuw tercatat pernah membela Persija musim 2010 hingga 2012.

Liputan6.com, Malang - Persija Jakarta menantang Arema Cronus dalam laga lanjutan Grup A Piala jenderal Sudirman. Pertandingan ini bertepatan dengan ulang tahun Macan Kemayoran ke-87 tahun.

Mantan pemain Persija, Hasyim Kipuw bertekad memberikan kado kekalahan pada bekas timnya itu di pertandingan ini. Bek sayap Arema itu bakal merusak pesta Persija di Stadion Kanjuruhan. 

"Mereka besok merayakan ulang tahun.  Tentu ini menjadi motivasi tersendiri. Saya siap  mengganggu pesta mereka dan beri kado yang buruk," tekad mantan pemain Persebaya Surabaya itu di Malang, Jumat (27/11/2015).

Baca Juga

  • Banur Bakar Semangat Persija di Hadapan Arema
  • Singo Edan Bongkar Pemain Inti di Latihan Terakhir Kontra Persija
  • Lewat Partai Sengit, Surabaya United Singkirkan Sang Tetangga

Kipuw tercatat menjadi anggota skuat Persija musim 2010 hingga 2012. Ketika itu, Kipuw akhirnya meninggalkan Persija karena klub Ibukota itu dilanda krisis finansial. 

Meski siap memberikan pil pahit untuk Persija diusia yang hampir 9 dekade, Kipuw tidak menutup mata dengan kekuatan tim asuhan Bambang Nurdiansyah tersebut. Dua kali memetik kemenangan dan melakukan clean-sheet membuktikan, tim Oranye tidak bisa diremehkan.

Bukan mustahil, Persija bakal memberikan kekalahan atau hasil imbang pertama bagi Arema yang sejauh ini masih tampil sempurna di klasemen grup A dengan memetik tiga kemenangan.

"Persija lawan yang bagus, materi pemainnya juga bagus. Tapi tak jadi masalah lawan mereka,” kata bek Arema Cronus, Hasyim Kipuw di Malang, Jawa Timur, Jumat (27/11/2015).

Duel kedua tim bakal berlangsung sengit lantaran masing-masing tim memiliki modal kemenangan di laga sebelumnya. Singo Edan saat ini masih memimpin puncak klasemen dengan raihan 9 poin hasil tiga kemenangan beruntun dan memastikan lolos ke babak berikutnya. Sementara Macan Kemayoran sudah dua kali menang dan memburu tiket lolos dari babak grup. (Rjp/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.