Sukses

Babak 1: Persib Dibungkam Pusamania

Persib Bandung tertinggal 0-1 dari Pusamania Borneo (PBFC) pada babak pertama, gol dicetak Sultan Samma.

Liputan6.com, Sidoarjo - Persib Bandung tertinggal 0-1 dari Pusamania Borneo (PBFC) pada babak pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dalam lanjutan Piala Jenderal Sudirman, Jumat (27/11/2015) malam WIB

Duel berjalan sengit selama 45 menit pertama. PBFC mengancam terlebih dahulu. Pada menit ketujuh, Hamka Hamzah mengeksekusi tendangan bebas dari jarak sekitar 30 meter. Bola hasil sepakannya memantul ke tanah, tapi masih bisa ditangkap kiper Persib, I Made Wirawan.

Dua menit berselang, Firman Utina mengirim bola ke tiang jauh setelah mengeksekusi tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Pesut Etam (sebutan PBFC). Namun, kiper PBFC, Galih Sudaryono masih bisa menangkapnya.

Pesut Etam kembali menebar ancaman, kali ini melalui Sultan Samma. Dia melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh pada menit ke-25. Sayang, Made Wirawan masih cekatan menangkap bola.

Tujuh menit kemudian, Galih Sudaryono melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepis bola hasil sepakan Firman Utina yang mengarah ke pojok kanan gawang PBFC.

Pesut Etam akhirnya bisa mencetak gol. Pada menit ke-34, Sultan Samma menggiring bola hingga kotak penalti Maung Bandung. Kemudian, dia langsung mengirim bola ke pojok kiri atas gawang Persib tanpa bisa dihentikan Made Wirawan.

Enam menit kemudian, Maung Bandung hampir saja menyamakan skor. Sundulan Makan Konate sudah tidak bisa dihentikan Galih Sudaryono. Untungnya, ada Ade Jantra yang berada tepat di depan garis gawang untuk menghalau bola. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan 1-0.

Susunan pemain
Persib: Made, Supardi, Jupe, Abdurahman, Toni, Hariono, Firman, Konate, Zola, Spaso, Febry.

PBFC; Galih Sudaryono, Hamka, Goran Gancev, Diego Michels, Rizky Pora, Ponaryo, Ade Jantra, Sutan Sana, Terens Owang P.Puhiri, Arpani, Herman Dzumafo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.