Sukses

Pusamania Hajar 10 Pemain Persib

PBFC menang dua gol tanpa balas.

Liputan6.com, Sidoarjo - Pusamania Borneo (PBFC) permalukan Persib Bandung di Stadion Gelora Delta dalam lanjutan Piala Jenderal Sudirman, Jumat (27/11/2015) malam WIB. PBFC menang dua gol tanpa balas.

Duel berjalan sengit selama 45 menit pertama. PBFC mengancam terlebih dahulu. Pada menit ketujuh, Hamka Hamzah mengeksekusi tendangan bebas dari jarak sekitar 30 meter. Bola hasil sepakannya memantul ke tanah, tapi masih bisa ditangkap kiper Persib, I Made Wirawan.

Dua menit berselang, Firman Utina mengirim bola ke tiang jauh setelah mengeksekusi tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Pesut Etam (sebutan PBFC). Namun, kiper PBFC, Galih Sudaryono masih bisa menangkapnya.

Pesut Etam kembali menebar ancaman, kali ini melalui Sultan Samma. Dia melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh pada menit ke-25. Sayang, Made Wirawan masih cekatan menangkap bola.

Tujuh menit kemudian, Galih Sudaryono melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepis bola hasil sepakan Firman Utina yang mengarah ke pojok kanan gawang PBFC.

Pesut Etam akhirnya bisa mencetak gol. Pada menit ke-34, Sultan Samma menggiring bola hingga kotak penalti Maung Bandung. Kemudian, dia langsung mengirim bola ke pojok kiri atas gawang Persib tanpa bisa dihentikan Made Wirawan.

Enam menit kemudian, Maung Bandung hampir saja menyamakan skor. Sundulan Makan Konate sudah tidak bisa dihentikan Galih Sudaryono. Untungnya, ada Ade Jantra yang berada tepat di depan garis gawang untuk menghalau bola. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan 1-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

Tertinggal satu gol, tim besutan Djadjang Nurdjaman mengambil inisiatif menekan tim lawan. Pada menit ke-51, Illija Spasojevic melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti PBFC. Sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Sepuluh menit kemudian, Spaso kembali menebar ancaman. Dia melepaskan sepakan dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti Pesut Etam. Namun, bola hasil sepakannya belum mampu mengubah skor.

Menit ke-69, Firman Utina melepaskan umpan lambung setelah mengeksekusi tendangan bebas. Bola langsung disambar Makan Konate. Bola hasil sepakannya melebar di sebelah kiri gawang Galih Sudaryono.

Galih Sudaryono melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-72. Dia menepis tendangan pemain pengganti Persib, Atep Rizal dari depan kotak penalti PBFC.

Terus diserang, pertahanan Maung Bandung melemah. Pada menit ke-74, PBFC berhasil mengagandakan keunggulan. Terens Owang melepaskan tendangan keras dari jarak jauh tanpa bisa dihentikan Made Wirawan.

Maung Bandung punya peluang emas pada menit ke-84. Makan Konate melepaskan sepakan keras dari jarak dekat. Tapi bola masih belum bisa menggetarkan jala gawang Galih Sudaryono.

Di masa injury time, derita Persib bertambah. Tantan mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Diego Micheals. Skor 2-0 untuk kemenangan PBFC bertahan hingga wasit menyudahi laga.

Kemenangan tersebut membuat PBFC naik ke posisi kedua dengan mengemas 7 poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Persib kian sulit lolos ke babak selanjutnya karena baru mengemas 3 poin dan berada di posisi keempat.

Susunan pemain
Persib: Made, Supardi, Jupe, Abdurahman, Toni, Hariono, Firman, Konate, Zola, Spaso, Febry.

PBFC; Galih Sudaryono, Hamka, Goran Gancev, Diego Michels, Rizky Pora, Ponaryo, Ade Jantra, Sutan Sana, Terens Owang P.Puhiri, Arpani, Herman Dzumafo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.