Sukses

Asian Games 2018: Menpora Percepat Renovasi Venue Lomba

Pemerintah Indonesia masih terus berupaya mempersiapkan segala sesuatu tentang Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia masih terus berupaya mempersiapkan segala sesuatu tentang Asian Games yang berlangsung di Jakarta dan Palembang tahun 2018.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menjelaskan, dirinya sudah menerima masterplan dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Perampungan master plan ini sangat dibutuhkan, sebab di dalamnya terdapat apa saja rencana Indonesia ketika menjadi tuan rumah Asian Games secara mendetail.

"Persiapan Asian Games sejauh ini so far so good, sesuai rencana kita. Besok kita akan laporan ke OCA (Komite Olimpiade Asia) terkait dana induk, terutama percepatan pembangunan athlete village, percepatan beberapa venue yang ada di Jakarta, velodrome, akuatik, renovasi GBK," imbuh Imam Nahrawi saat ditemui dalam penandatangan nota kesepahaman bersama PT Kalbe Farma Tbk, pada Jumat (27/11/2015).

"Yang pasti pembukaan tetap di Jakarta dan penutupan di Palembang. Kita akan coba test event di akhir 2017 apakah kesiapan kita betul-betul baik atau belum," dia menambahkan.

Lebih lanjut, Imam mengagumi persiapan Palembang sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018. Dia terpesona dengan instruksi Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin dalam menyambut even terbesar di Asia ini.

"Itu semangat masyarakat Palembang yang dikomandani Pak Gubernur. Secara resmi kita akan launching kembali  kira-kita pertengahan Desember di Bali dan kita harap Bapak Presiden yang akan melaunchingnya," dia menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini