Sukses

Lawan Pusamania, Surabaya United akan Rotasi Pemain

"Semangat pantang menyerah dan kekompakkan tim adalah modal kami bertanding," kata pelatih Surabaya United Ibnu Grahan.

Liputan6.com, Sidoarjo - Surabaya United menjaga peluang lolos ke babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman 2015. Ini berkat kemenangan 4-3 atas Persela Lamongan pada lanjutan penyisihan Grup C di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (27/11/2015) petang WIB.

Hasil ini menempatkan Surabaya di posisi tiga klasemen sementara dengan poin 6 dari tiga pertandingan. Di laga terakhir, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan akan menghadapi Pusamania Borneo FC pada 30 November mendatang. Pusamania kini berada di posisi dua dengan poin 7 menyusul kemenangan 2-0 atas Persib Bandung.

Baca Juga

  • Perez Tanggapi Ultimatum Ronaldo Soal Benitez
  • Bintang WWE Siap Bikin Eks Kapten MU Babak Belur
  • Manchester United: Kendaraan Lapis Baja Tanpa Amunisi Tembak

Menghadapi partai hidup mati kontra Pusamania, pelatih Surabaya United Ibnu Grahan akan merotasi pemainnya. "Karena ada beberapa pemain yang terkena akumulasi kartu, seperti Rudi Widodo dan Fatkhur Rahman," kata Ibnu dalam jumpa pers usai laga kontra Persela.

Meski demikian, Ibnu tidak khawatir kekuatan skuatnya bakal berkurang. "Semangat pantang menyerah dan kekompakkan tim adalah modal kami bertanding. Kami tetap fokus untuk menghadapi laga berikutnya," ujarnya lagi.

Ibnu mengaku sangat bangga dengan permainan tim asuhannya yang selalu tampil maksimal, "Pencapaian ini modal kami untuk bermain lebih maksimal dalam laga-laga berikutnya," tambahnya.

Namun, ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki, baik stamina pemain maupun strategi tim. Apalagi, laga berikutnya akan lebih berat. (Bog/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.