Sukses

Arema Tidak akan Main Mata Lawan Persija

"Lawan siapapun, bagaimana keadaannya, kita main sportif dan fair play," kata pelatih Arema Cronus Joko Susilo.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus sudah memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman 2015. Skuat asuhan Joko Susilo ini memimpin klasemen sementara Grup A dengan nilai 9 dari tiga pertandingan.

Meski demikian, Arema bakal tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi Persija Jakarta pada laga pamungkas di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (28/11/2015) malam WIB. "Riskan bagi kami menyimpan pemain pilar. Kita ingin tetap full tim dan memenangkan pertandingan," kata Joko kepada Liputan6.com di Malang, Jawa Timur, Jumat (27/11/2015).

Baca Juga

  • Perez Tanggapi Ultimatum Ronaldo Soal Benitez
  • Bintang WWE Siap Bikin Eks Kapten MU Babak Belur
  • Manchester United: Kendaraan Lapis Baja Tanpa Amunisi Tembak

Joko menyatakan memainkan skuat terbaik di setiap pertandingan sudah menjadi bagian dari rencana. "Sudah menjadi rencana kita setiap pertandingan itu grafik penampilan terus naik. Tiga pertandingan sebelumnya belum cukup. Karena itu, kita ingin tetap turun dengan kekuatan penuh," ucap pelatih yang akrab disapat Gethuk itu.

Selain itu, tim Singo Edan juga ingin menjunjung sportifitas dan fair play. Gethuk pun meyakini Persija datang dengan komitmen yang sama. Karena itu, laga diyakini bakal berlangsung keras dan seru karena kedua tim berjanji memberikan tontonan terbaik.

Potensi main mata bisa timbul bila Arema ingin menjadi juara grup. Terlebih, Persija telah memastikan diri lolos ke 8 besar setelah unggul head-to-head kontra PBR dan Sriwijaya.

"Arema tak ada istilah main mata, lawan siapapun, bagaimana keadaannya, kita main sportif dan fair play. Bentuk sportifitas itu adalah kami main untuk menang," tandas Gethuk.

Persija kini menempati peringkat kedua dengan poin 6 dari dua pertandingan. Menang melawan Arema sudah cukup bagi skuat besutan Bambang Nurdiansyah untuk lolos ke babak delapan besar. Jika kalah, tim Macan Kemayoran masih memiliki peluang dengan catatan mengalahkan Persegres Gresik di laga pamungkas Grup A. (Bog/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini