Sukses

Chelsea Tidak Butuh Striker Baru

"Saya akan mencoba dan mendapatkan hasil terbaik dengan pemain yang saya miliki," kata Jose Mourinho.

Liputan6.com, London - Lini serang menjadi salah satu titik lemah Chelsea Di musim 2015-16. Hingga pekan ke-13 Liga Premier Inggris, Chelsea baru mencetak 17 gol. Produktifitas The Blues kalah dibandingkan Leicester City, yang memuncaki klasemen sementara. Tim asuhan Claudio Ranieri itu telah mencetak 28 gol.

Dari 17 gol, tiga di antaranya dicetak Diego Costa. Performa penyerang kelahiran Brasil itu menurun sejak awal musim ini. Sementara Radamel Falcao yang didatangkan dari AS Monaco dengan status pinjaman juga belum menunjukkan tajinya. Striker Timnas Kolombia tersebut baru mencetak satu gol dari sembilan pertandingan.

Baca Juga

  • Perez Tanggapi Ultimatum Ronaldo Soal Benitez
  • Bintang WWE Siap Bikin Eks Kapten MU Babak Belur
  • Manchester United: Kendaraan Lapis Baja Tanpa Amunisi Tembak

Chelsea pun telah dikaitkan dengan sejumlah penyerang jelang bursa transfer musim dingin Januari 2016. Mereka di antaranya Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Harry Kane (Tottenham Hotspur), dan pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris sejauh musim ini Jamie Vardy (Everton).

Namun, Manajer Chelsea Jose Mourinho menegaskan ia akan meningkatkan performa klub dengan skuat sekarang. Ini berarti The Blues tidak akan mendatangkan pemain baru pada Januari nanti.

"Kami berada di November dan kita semua fokus kepada melakukan tugas sebaik mungkin," papar Mourinho kepada wartawan seperti dilansir Goal, Jumat (27/11/2015).

"Kami tidak berbicara tentang pemain, membeli, belanja, kita berpikir tentang apa yang bisa kita lakukan sekarang."

Saat ditanya apakah Chelsea tertarik kepada Vardy dan Kane, Mourinho menjawab: "Ini adalah cerita yang dimulai pada 1 September ketika bursa transfer ditutup dan cerita yang akan menjadi lebih dan lebih saat 1 Januari (2016) semakin dekat. Saya tahu mana pemain yang mungkin bisa didatangkan, dan saya tahu mana pemain tidak mungkin."

"Saya tidak akan meminta pemain. Saya akan mencoba dan mendapatkan hasil terbaik dengan pemain yang saya miliki," pungkas Mourinho. (Bog/Rco)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini