Sukses

Mourinho Minta Costa Lebih Cepat Baca Permainan

The Special One juga meminta Diego Costa performa tetap stabil.

Liputan6.com, London- Kendati kans Chelsea telah tertutup merebut gelar juara Premier League, sang manajer, Jose Mourinho masih terus berusaha memperbaiki prestasi timnya yang terus anjok.

Salah satu cara yang ditempuh The Special One adalah, meminta sang striker, Diego Costa tampil lebih produktif di barisan depan. Mourinho meminta Costa bisa membaca skema permainan lawan.Performa Costa musim ini menjadi sorotan. 

Pemain Spanyol berdarah Brasil ini belum mampu mendongkrak performa Chelsea. Sejauh ini, dia baru melesakkan tiga gol. Torehan ini tentu berbanding terbalik dengan musim lalu di mana Costa menjaringkan 20 gol dalam 26 penampilan.

Baca Juga

  • Arema Vs Persija: Demi Kado Ulang Tahun
  • Vidal: Bayern Jauh Lebih Kuat dari Juventus
  • Harga Kiper 16 Tahun Ini Lebih Mahal dari Messi-Ronaldo

"Dia tidak membaca permainan dengan baik ketika bereaksi. Itu pendapat saya," kata pelatih asal Portugal ini sebagaimana dilansir dari Soccerway. Pandangan itu disampaikan Mourinho ketika Costa mencetak gol tunggal kemenangan Chelsea atas Norwich City.

"Sebagai seorang striker, dia harus bisa membaca permainan. Anda harus tetap bermain ketika tidak memegang bola, tetapi yang lain harus tetap bermain," beber Mourinho.

Kelemahan Costa membaca permainan menjadi titik lemah Costa. "Anda harus mengantisipasi semua hal dalam pertandingan lebih cepat. Semuanya akan diakumulasikan."

Mourinho meminta eks-bomber Atletico Madrid ini tetap tajam, bukan hanya di pertandingan kontra  Norwich. "Seharunya, Anda tetap on-fire setelah mencetak gol penenti melawan Norwich. Ini sebuah proses." (Rjp/Rco)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.