Sukses

Enrique Ingin Pilih Trio MSN di Ballon d'Or 2015, Tapi...

Enrique yakin tiga jagoannya di lini depan bakal jadi kandidat pemenang Ballon d'Or 2015.

Liputan6.com, Barcelona: Pengumuman pemenang Ballon d'Or 2015 memang baru digelar pada 11 Januari 2016 di Zurich, Swiss. Namun kini sudah mulai hangat dibicarakan, siapa yang bakal mengisi posisi tiga besar kandidat pemenang Ballon d'Or.

Pada Senin (30/11/2015) nanti tiga nama itu bakal terungkap. Digadang-gadang, ada tiga nama kandidat yaitu Lionel Messi, Neymar dan Cristiano Ronaldo. Tapi ada pula yang menyebutkan jika trio maut Messi, Suarez dan Neymar (MSN) yang bakal jadi tiga kandidat pemenang Ballon d'Or.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique juga ingin sekali memilih trio striker kesayangannya itu di Ballon d'Or. Sayang, dia tak punya hak pilih di ajang tahunan bagi pemain sepak bola profesional itu.

"Saya tentu senang kalau pemain Barcelona jadi kandidat 1,2,3 di Ballon d'Or, tapi saya tak bisa voting," katanya seperti dikutip Marca.

Ya, perwakilan yang bisa memilih pemenang Ballon d'Or hanya kapten dan pelatih timnas anggota FIFA saja. Selain tentunya jurnalis olahraga yang terdaftar di FIFA.com.

Messi paling difavoritkan untuk menjadi pemenang. Soalnya, "La Pulga" memenangkan treble dengan Barcelona meski jumlah golnya masih kalah dari Cristiano Ronaldo.

Enrique menilai, Messi tak butuh fisik yang fit 100 persen untuk membuat perbedaan di lapangan."Dia butuh menit bermain agar bisa kembali ke permainan terbaiknya," ujarnya. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini