Sukses

Prediksi Pemain Leicester Vs MU: Pembuktian Vardy

Bila mencetak gol di laga kontra MU, Vardy bakal mematahkan rekor milik Ruud Van Nistelrooy yang selalu membuat gol di 10 laga beruntun.

Liputan6.com, Leicester - Pembuktian Jamie Vardy. Pada pertandingan antara Leicester City kontra Manchester United (MU), striker 28 tahun asal Inggris ini bakal menjadi pusat perhatian pada pertandingan di King Power Stadium, Sabtu (28/11/2015).

Bomber yang tengah naik daun kini diambang rekor baru. Bila mencetak gol di laga kontra MU, Vardy bakal mematahkan rekor milik Ruud Van Nistelrooy yang selalu membuat gol di 10 pertandingan beruntun. 

Sepanjang Premier League musim ini, Vardy mampu membuat 13 gol dalam 13 pertandingan yang telah dilakoni. Torehan gol tersebut membuat si pemain kini berada di puncak klasemen topscorer. Dia meninggalkan jauh pesaing terdekatnya, Romelu Lukaku dari Everton yang membukukan 9 gol.

Soal ketajaman Vardy, manajer MU, Louis Van Gaal tidak menyangkal. Di mata meneer asal Belanda ini, gaya bermain striker Leicester City itu mirip Nistelrooy yang pintar dalam mencari posisi untuk membuka ruang.

"Vardy konsentrasi gol. Dia selalu berlari dari belakang bek sehingga Anda bisa membandingkan antara dia dan Nistelrooy," ujar LvG dilansir dari SportMole.

Jelang pertandingan kontra MU, pelatih Leicester, Claudio Ranieri pun tidak ragu langsung menurunkan Vardy sejak menit pertama. Dia menepis cedera yang membuat Vardy harus absen ketika menjamu The Red Devils. Memang, sebelum pertandingan ini spekulasi tersebut sempat muncul setelah sang pemain ditarik keluar setelah laga kontra Newcastle.

Selain Vardy, sebenarnya The Foxes punya pemain andalan lain yakni N'golo Kante asal Prancis. Dia mampu menggantikan peran Esteban Cambiasso. Dia memiliki kemampuan tambahan membaca permainan. Dan paling penting, Kante bisa melindungi bola dengan baik.

Dari catatan Premier League, Kante mampu memegang bola selama 9 menit, sedangkan Cambiasso hanya 6 menit. 

Di kubu tim tamu, manajer Louis Van Gaal tampak tidak banyak mengubah komposisi skema tim. Anthony Martial masih menjadi tulang punggung di sektor juru gedor bersama Wayne Rooney. Di sektor gelandang, Juan Mata bakal memegang kendali. MU diyakini bakal mempertahankan pola 4--2-3-1. (Rjp/Def)

Leicester vs MU (Grafis: Abdillah/Liputan6)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini