Sukses

Naik Pesawat ke Norwich, Arsenal Tuai Protes Aktivis Lingkungan

Arsenal malah memilih pesawat karena hanya memakan waktu 14 menit.

Liputan6.com, London - Rencana lawatan Arsenal ke Norwich City pada Minggu (29/11/2015) besok ternyata menuai masalah. Salah satu organisasi pencinta lingkungan kecewa karena The Gunners lebih memilih menggunakan pesawat ketimbang jalur darat.

Padahal jarak London ke Norwich tidak terlalu jauh yakni hanya 189 km. Bila ditempuh dengan kereta pun hanya menghabiskan waktu dua jam.

Baca Juga

  • Terpuruk Musim ini, Ada Apa dengan Chelsea?
  • Bos Muenchen Soal Guardiola: Media Senang Berita Besar
  • Klopp Bangga Loloskan Liverpool dari Babak Grup Liga Europa
  • Merchandise Dibajak di Asia Tenggara, Juventus Rugi Rp 145 M


Namun dengan pertimbangan praktis, Arsenal malah memilih pesawat karena hanya memakan waktu 14 menit. Hal serupa pernah dilakukan anak asuh Arsene Wenger itu pada tahun 2012.

"Keputusan ini sangat menggelikan. Saya hidup di Norwich dan waktu tempuh ke London paling maksimal hanya dua jam menggunakan kereta tanpa harus merusak lingkungan," kata juru bicara organisasi lingkungan Plane Stupid, Ella Gilbert seperti dilansir Mirror.

"Sebagai fans Arsenal sejati saya terkadang dipermalukan oleh hasil yang diraih. Tapi untuk sekali ini saja saya ingin mencemooh Arsenal," ujarnya menambahkan.

Arsenal saat ini berada di posisi keempat klasemen dengan koleksi 26 poin. Sementara The Canaries berada di posisi ke-16 dengan koleksi 12 poin. (Vid/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.