Sukses

Tekuk PBR, SFC Tetap Tersingkir dari Piala Jendral Soedirman

Hasil ini membuat Sriwijaya mendapat 5 poin dari 4 pertandingan, sementara PBR mengemas 4 poin. Namun, kemenangan ini tidak berarti.

Liputan6.com, Malang- Sriwijaya FC gagal memperpanjang napas melanjutkan langkah ke babak perempat final Piala Jendral Sudirman 2015 setelah menekuk Persipasi Bandung Raya (PBR) melalui adu penalti. Namun, SFC harus puas langkah mereka terhenti di fase grup.

Pada pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (28/11/2015), PBR sempat memegang kendali permainan. Hasilnya, PBR berhasil memimpin pertandingan di menit 34 melalui gol yang diciptakan oleh Gavin Kwan Adist. Gol keunggulan PBR bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, SFC berusaha keluar dari tekanan Boys Are Back. SFC besutan Benny Dollo ini akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Anis Nabar. Namun skor tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Pertandingan pun harus melalui adu penalti untuk menetukan pemenang. Di babak tos-tosan, SFC lebih beruntung dengan memenangkan pertandingan 3-2. Hanya satu eksekutor SFC yang gagal menjalankan tugasnya yaitu Wildansyah, sedangkan 3 algojo PBR tidak mampu menjaringkan bola ke gawang Dian Agus Prasetyo. Mereka adalah: Hanif Abdurrauf dan Syafriza.

Hasil ini membuat Sriwijaya mendapat 5 poin dari 4 pertandingan, sementara PBR mengemas 4 poin. Namun, kemenangan ini tidak berarti apapun bagi kedua tim.

Kendati menang, kans SFC lolos sebagai salah satu peringkat 3 terbaik telah habis. Sebab, di grup B dan C, Mitra Kukar dan Surabaya United yang menempati posisi 3 sudah mengumpulkan 67 poin. Mahaka selaku promotor hanya meloloskan 2 tim dari 3 peringkat terbaik ke babak perempat final.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Dian Agus Prasetyo, Zalnando, Abdaoulaye Maiga, Fachrudin, Wildansyah, Ichsan Kurniawan, Hafid Ibrahim, Ferdinand Sinaga (Asri Akbar 59'), Syaiful Indra Cahya, Yohanis Nabar, Osas Saha

Persipasi Bandung Raya: Firmansyah, Bagas Adi, Antonio Waluyo, Leonard Tupamahu, Hanif Abdurrauf, Kim Jeffrey Kurniawan, Ibrahim Conteh, Gavin Kwan, Yongki Aribowo, Rahmat Hidayat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.