Sukses

Putri Tasik Rebut Dua Gelar Juara Nasional MSC

Grand final MSC sudah rampung digelar di GOR Pasar Minggu hari ini.

Liputan6.com, Jakarta: Aghni Nur Fitri yang berasal dari kota Tasikmalaya berhasil meraih dua juara nasional MILO School Competition (MSC) 2015 untuk kategori tunggal putri SD dan ganda putri SD di Grand Final MSC di GOR Pasar Minggu hari ini.

Untuk kategori tunggal putri SD, Aghni berhasil menaklukkan Jessica Maya dari Semarang dengan skor 21-15 dan 21-13. Sementara di kategori ganda putri SD, Aghni yang berpasangan dengan Kanaya Anisya Putri berhasil menaklukkan Priskila Venus dan Rabelvrili Cantika dari Balikpapan dengan rubber set 21-10,19-21 dan 21-13.

Para juara nasional MILO School Competition berhak mendapatkan medali, hadiah uang tunai serta pelatihan eksklusif di MILO Camp. Tak hanya itu, nama pemenang tiap kategori akan diabadikan di plakat yang akan diletakkan di kantor Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan Nestlé MILO.

“Ketika pertama kali bertanding di Tasikmalaya untuk babak penyisihan, saya tidak pernah menyangka akan bisa lolos ke babak final apalagi menjadi juara. Kerja keras dan latihan selama ini langsung terbayarkan apalagi saya juga mendapatkan pengalaman berharga bisa bertemu langsung dan belajar dari legenda bulu tangkis Indonesia dan atlet-atlet nasional,” ujar Aghni.

Di tahun ke-13 penyelenggaraannya, MILO School Competition mulai menerapkan sistem poin ranking nasional yang dapat memudahkan PBSI dalam memantau kualitas para atlet untuk seleksi masuk Pelatnas. MILO School Competition juga merupakan satu-satunya kompetisi bulu tangkis tingkat sekolah U-15 yang ada dalam kalender PBSI.

“Kami mengucapkan selamat kepada para juara MILO School Competition 2015. Kalian adalah generasi penerus yang nantinya akan mengharumkan nama Indonesia seperti Tommy Sugiarto,Jonatan Christie dan Anthony Ginting yang merupakan alumni MILO School Competition,"ujar Prawitya Soemadijo,Business Executive Manager Beverages PT Nestlé Indonesia. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini