Sukses

Dominasi Permainan, Arema Hajar Persija di Babak Pertama

Arema unggul 1-0 di babak pertama atas Persija Jakarta.

Liputan6.com, Malang - Mendominasi pemainan, Arema Cronus untuk sementara mengungguli Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (28/11/2015) malam WIB dalam lanjutan Piala Jenderal Sudirman. Arema unggul 1-0 di babak pertama.

Tampil di depan puluhan ribu fansnya yang memadati Stadion Kanjuruhan, Arema tampil menyerang. Pada menit kedelapan, Dendi Santoso melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Kiper Macan Kemayoran (julukan Persija), Reky Rahayu melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-16. Dia menepis tendangan Ahmad Bustomi yang mengarah ke tengah gawang Persija.

Dominasi Singo Edan --sebutan Arema-- dalam pertandingan kali ini sangat terasa. Anak asuh Joko Susilo itu menguasai ball possession hingga 65 persen.

Baca Juga

  • Bintang dan WAG's MU Muak dengan Pola Baru Van Gaal
  • ISIS Bikin Liga Premier Tunda Turnamen Tahunan di Belgia
  • Gaya Rambut Bintang Manchester City Mirip Ariel NOAH



Menit ke-29, Arema kembali mengancam. Gonzales melepaskan umpan pendek di depan kotak penalti Persija. Bola langsung disepak Alfarizie. Namun bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap Reky Rahayu.

Kebuntuan Arema pecah pada menit ke-36. Dendi Santoso lolos dari jebakan off side dan tanpa pengawalan di dalam kotak penalti Persija. Dia langsung melepaskan sepakan dengan kaki kanannya tanpa bisa dihentikan Reky Rahayu.

Empat menit kemudian, Bustomi melepaskan sepakan jarak jauh. Bola yang mengarah ke pojok kanan gawang Persija masih bisa ditepis Reky Rahayu.

Menit ke-43, Emmanuel 'Pacho' Kenmogne mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti Arema. Sepakan striker Persija itu masih bisa ditepis kiper Singo Edan, I Kadek Wardana. Hingga babak pertama berakhir, Singo Edan unggul 1-0.

Susunan pemain
Persija: Reky Rahayu, Maman, Gunawan, Zikri Akbar, Novri Setyawan, Amarzukih, Syahroni, Maitimo, Aldi, Pacho, Pandi Lestaluhu.

Arema: Kadek Wardana, Irawan, Purwaka, Kiko Insa, Benny Wahyudi, Dio Permana, Bustomi, Sukadana, Vizcarra, Samsul Arif, Dendi Santoso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.