Sukses

Juventus dan Chelsea Saling Sikut Demi Striker Brasil

Pria Brasil ini siap pindah klub Januari nanti.

Liputan6.com, Donetsk- Dua klub raksasa Eropa Juventus dan Chelsea bersaing ketat mendapatkan tanda tangan penyerang Shakhtar Donetsk Alex Teixeira. Pemain asal Brasil itu kemungkinan akan meninggalkan Shakhtar di bursa transfer Januari.

"Dari apa yang saya lihat dan apa yang manajer saya katakan, Chelsea, Juventus dan Paris Saint Germain telah membuat proposal. Tapi negosiasi Chelsea dan Juventus yang lebih dalam," ungkap Teixeira seperti diberitakan Sportsmole.

Kabar ketertarikan Juventus dan Chelsea disambut baik oleh Teixeira. Dia siap pindah ke Stamford Bridge atau Juventus Stadium.

"Mereka semua klub besar. Kemanapun saya pergi, saya akan senang. Saya telah berbicara kepada banyak orang yang main di Liga Premier karena saya pikir itu liga terbaik di dunia. Paling kompetitif dan saya menginginkan tantangan itu dalam karier saya," imbuh Teixeira.

Pemain 25 tahun itu mencuri perhatian klub-klub raksasa Eropa setelah tampil cemerlang bersama Shakhtar. Teixeira mampu menjaringkan 24 gol dari 18 laga di berbagai kompetisi yang diikuti Shakhtar musim ini.

Chelsea melirik Teixeira karena Diego Costa ketajamannya menurun drastis musim ini. Mandulnya Costa membuat The Blues terpuruk di papan bawah klasemen Liga Premier.

Sedangkan Juventus memproyeksikan Teixeira untuk menjadi penerus Carlos Tevez yang pindah ke Boca Juniors akhir musim lalu. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.