Sukses

City Ungguli Soton Dua Gol di Babak I

Dua gol City dicetak oleh Kevin de Bruyne dan Fabian Delph.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City untuk sementara unggul 2-0 atas tamunya Southampton, Sabtu (28/11/2015) di Etihad Stadium. Dua gol City dicetak oleh Kevin de Bruyne dan Fabian Delph.

Laga yang berjalan di bawah guyuran hujan ini berjalan dengan tempo cepat sejak menit pertama. City langsung punya peluang pada menit kelima melalui tendangan bebas Aleksandar Kolarov, namun Maarten Stekelenburg melakukan penyelamatan gemilang tepat di garis gawang.

City langsung unggul melalui Kevin de Bruyne pada menit kedelapan. Sayap timnas Belgia itu memanfaatkan umpan silang dari Raheem Sterling di dalam kotak penalti.

Sergio Aguero punya peluang pertamanya pada menit ke-12. Beruntung Stekelenburg melakukan adangan cepat saat melakukan duel satu lawan satu di dalam kotak penalti.

City menambah keunggulannya pada menit ke-20. Kali ini Fabian Delph yang melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti  membentur Van Dijk sehingga arah bola berbelok mengecoh Stekelenburg. City pun unggul 2-0.

Soton punya peluang semenit kemudian melalui van Dijk. Namun tendangan kerasnya dari luar kotak penalti hanya membentur mistar gawang.

Soton mengancam pada menit ke-28 melalui tendangan James Ward-Prowse. Namun sepakannya melenceng tipis dari gawang City.

Soton terus menekan pada akhir babak pertama. Salah satu peluang dimiliki Shane Long pada menit ke-39, namun sukses diselamatkan Caballero. Hingga jeda, tuan rumah unggul 2-0. (Vid/Tho)

Manchester City: Caballero, Sagna, Demichelis, Otamendi, Kolarov, Fernandinho, Delph, Toure, De Bruyne, Sterling, Aguero

Southampton: Stekelenburg; Yoshida, Van Dijk, Fonte/ Caulker (36), Bertrand; Romeu, Wanyama; Ward-Prowse, S. Davis, Mane; Long

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini