Sukses

City Kantongi Tiga Angka Lawan Soton

The Citizens menang dengan skor meyakinkan, 3-1.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City sukses mengamankan tiga angka dalam laga lawan Southampton, Sabtu (28/11/2015) di Etihad Stadium. The Citizens menang dengan skor meyakinkan, 3-1.

Laga yang berjalan di bawah guyuran hujan ini berjalan dengan tempo cepat sejak menit pertama. City langsung punya peluang pada menit kelima melalui tendangan bebas Aleksandar Kolarov, namun Stekelenburg melakukan penyelamatan gemilang tepat di garis gawang.

City langsung unggul melalui Kevin de Bruyne pada menit kedelapan. Sayap timnas Belgia itu memanfaatkan umpan silang dari Raheem Sterling di dalam kotak penalti.

Sergio Aguero punya peluang pertamanya pada menit ke-12. Beruntung Stekelenburg melakukan adangan cepat saat melakukan duel satu lawan satu di dalam kotak penalti.

City menambah keunggulannya pada menit ke-20. Kali ini Fabian Delph yang melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti  membentur Van Dijk sehingga arah bola berbelok mengecoh Stekelenburg. City pun unggul 2-0.

Soton punya peluang semenit kemudian melalui van Dijk. Namun tendangan kerasnya dari luar kotak penalti hanya membentur mistar gawang.

Soton mengancam pada menit ke-28 melalui tendangan James Ward-Prowse. Namun sepakannya melenceng tipis dari gawang City.

Soton terus menekan pada akhir babak pertama. Salah satu peluang dimiliki Shane Long pada menit ke-39, namun sukses diselamatkan Caballero. Hingga jeda, tuan rumah unggul 2-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, permainan City tidak berubah meski sudah unggul dua gol. Namun keasyikan menyerang membuat City kebobolan pada menit ke-49.

Sundulan Shane Long memanfaatkan umpan silang Sadio Mane tidak bisa ditahan Caballero. Skor pun berubah menjadi 2-1.

The Saints nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Tapi Dusan Tadic gagal memanfaatkan duel satu lawan satu dengan Caballero di dalam kotak penalti.

Caballero kembali menjadi momok bagi Tadic pada menit ke-65. Ia menyelamatkan tendangan keras menyusur tanah dari gelandang asal Serbia tersebut.

Tuan rumah kembali menjauh pada menit ke--69. Tendangan kaki kiri Kolarov ke pojok kanan gawang tidak bisa ditahan Stekelenburg. City pun unggul 3-1.

Kedua tim saling menyerang untuk menambah gol. Namun kedudukan 3-1 bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan membuat City berada di puncak klasemen dengan koleksi 29 poin. Sedangkan The Saints berada di posisi kesembilan dengan 20 poin.


Manchester City: Caballero, Sagna, Demichelis, Otamendi, Kolarov, Fernandinho, Delph/Fernando (70), Toure, De Bruyne, Sterling/Silva (74), Aguero/Bony (64)

Southampton: Stekelenburg; Yoshida, Van Dijk, Fonte/ Caulker (36), Bertrand; Romeu/Tadic (46), Wanyama; Ward-Prowse/Juanmi (76), S. Davis, Mane; Long

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.