Sukses

Babak I: Schweinsteiger Batalkan Keunggulan Leicester

Schweinsteiger mencetak gol di penghujung babak pertama.

Liputan6.com, Jakarta Duel antara pemuncak klasemen Liga Premier Leicester City dengan peringkat dua Manchester United masih sama kuat 1-1 hingga jeda, Minggu (29/11/2015) dini hari WIB. Gol Bastian Schweinsteiger di akhir babak pertama membatalkan keunggulan Leicester lewat Jamie Vardy.

MU coba mengambil inisiatif penyerangan begitu laga dimulai. Wayne Rooney punya peluang membuka keunggulan MU di menit 9. Sayangnya tendangan Rooney terlalu lemah sehingga mudah diamankan kiper Kasper Schmeichel.

Publik King Power Stadium bersorak gembira ketika laga berjalan 24 menit. Vardy berhasil membuka keunggulan Leicester.

Lewat serangan balik cepat, bek kiri Christian Fuchs memberikan umpan terobosan kepada Vardy. Lolos dari jebakan off-side, Vardy dengan dingin memperdaya David de Gea.

Beberapa menit kemudian, Leicester nyaris menggandakan keunggulan. Winger lincah Ryad Mahrez menusuk ke jantung pertahanan MU. Namun tendangan rendah Mahrez masih bisa ditepis De Gea.

Keunggulan ini tak bisa dipertahankan dengan baik oleh Leicester. Memasuki menit 45, MU nisa menyamakan skor. Sepak pojok Juan Mata disambut Bastian Schweinsteiger dengan sundulan akurat sehingga babak pertama berakhir 1-1.

Bagi Schweinsteiger, ini merupakan gol perdananya untuk MU sejak diboyong dari Bayern Muenchen musim panas lalu. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini