Sukses

KOI Optimistis Asian Games 2018 Tetap di Indonesia

"Tidak usah menunggu hari esok, sekarang saja OCA sudah yakin dengan Indonesia."

Liputan6.com, Jakarta-
Wakil ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Muddai Madang mengatakan jika saat ini KOI sudah berhasil meyakinkan Dewan Olimpiade Asia (OCA) agar Asian Games 2018 bisa digelar di Indonesia.
 
"Tidak usah menunggu hari esok, sekarang saja OCA sudah yakin dengan Indonesia," ujar Muddai Madang kepada wartawan di hotel Fairmont, Jakarta (28/11/2015).
 
Sebelumnya Indonesia dinilai lambat dalam mempersiapkan sarana dan pra sarana untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Namun rencananya pada tahun 2016 nanti, Indonesia akan mempercepat penyelesaian sarana dan pra sarana yang dibutuhkan.
 
"Kita yakin bisa mengelar Asian Games disini. Kita akan berjalan cepat untuk mempersiapkan semuanya. Karena untuk Asian Games ada tiga venue penting, yaitu Aquatic, Veldrome, dan Equstrian. Untuk Equstrian tahun depan akan kita bangun tahun di depan, Aquatic kita sudah punya di Palembang," sambungnya.
 
KOI memang sangat yakin jika Asian Games akan digelar di Indonesia. Namun sebelumnya ada sebuah berita jika Indonesia gagal memenuhi persyaratan yang diberikan oleh OCA, maka tuan rumah akan dipindahkan ke negara lain yang lebih siap.
 
"Secara resmi tidak ada obrolan dari pihak OCA jika kami tidak siap, maka posisi tuan rumah akan diambil oleh negara lain," Muddai Madang mengakhiri. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini