Sukses

Leicester vs MU Berakhir Tanpa Pemenang

Leicester harus merelakan puncak klasemen kepada City.

Liputan6.com, Leicester- Leicester City gagal kembali ke puncak klasemen Liga Premier Inggris setelah ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Manchester United pada laga pekan 14 di King Power Stadium, Minggu (29/11/2015).

Hasil imbang ini membuat Leicester turun ke posisi dua disalip Manchester City yang menang atas Southampton. City mengoleksi 29 poin, unggul selisih gol saja dari Leicester. Sedangkan MU membuntuti di urutan tiga dengan 28 poin.

MU coba mengambil inisiatif penyerangan begitu laga dimulai. Wayne Rooney punya peluang membuka keunggulan MU di menit 9. Sayangnya tendangan Rooney terlalu lemah sehingga mudah diamankan kiper Kasper Schmeichel.

Publik King Power Stadium bersorak gembira ketika laga berjalan 24 menit. Jamie Vardy berhasil membuka keunggulan Leicester.

Lewat serangan balik cepat, bek kiri Christian Fuchs memberikan umpan terobosan kepada Vardy. Lolos dari jebakan off-side, Vardy dengan dingin memperdaya David de Gea.

Vardy pun mengukir sejarah sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol di 11 laga beruntun Liga Premier Inggris.

Beberapa menit kemudian, Leicester nyaris menggandakan keunggulan. Winger lincah Ryad Mahrez menusuk ke jantung pertahanan MU. Namun tendangan rendah Mahrez masih bisa ditepis De Gea.

Keunggulan ini tak bisa dipertahankan dengan baik oleh Leicester. Memasuki menit 45, MU bisa menyamakan skor. Sepak pojok Juan Mata disambut Bastian Schweinsteiger dengan sundulan akurat sehingga babak pertama berakhir 1-1.

Bagi Schweinsteiger, ini merupakan gol perdananya untuk MU sejak diboyong dari Bayern Muenchen musim panas lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua


MU nyaris berbalik unggul empat menit setelah jeda. Sundulan Schweinsteiger di mulut gawang dengan gemlang ditepis oleh Schmeichel. Bola rebound disambar Rooney, tapi sudah terperangkap off-side.

Leicester seharusnya mampu kembali unggul pada menit 67 andai De Gea tidak melakukan penyelamatan gemilang. De Gea menepis sontekan Leonardo Ulloa di mulut gawang MU.

Gelandang Leicester Drinkwater membuat fans MU ketar-ketir di menit 88 ketika tendnagan jarak jauhnya tipis disamping gawang De Gea. Skor 1-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

Susunan Pemain:

Leicester: Schmeichel, Huth, Fuchs, Simpson (De Laet 80'), Morgan, Albrighton (Schlupp 70'), Drinkwater, Kante, Mahrez, Okazaki (Ulloa 60'), Vardy

MU: De Gea, Darmian, Smalling, McNair, Depay, Schweinsteiger, Carrick, Young, Mata, Martial, Rooney (Depay 68')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.