Sukses

Hempaskan Sampdoria, Milan Masuk Zona Eropa

Rossonerri kini mengoleksi 23 poin, terpaut tujuh poin dari Inter yang ada di posisi puncak.

Liputan6.com, Milan: AC Milan naik ke peringkat kelima di tabel klasemen sementara Liga Italia usai menghempaskan Sampdoria 4-1 di pertandingan pekan ke-13, Minggu (29/11/2015) dini hari WIB. Rossonerri kini mengoleksi 23 poin, terpaut tujuh poin dari Inter yang ada di posisi puncak.

AC Milan sudah membuka keunggulan di menit 16 lewat gol Giacomo Bonaventura. Mbaye Niang menusuk dari sisi kiri pertahanan Sampdoria lalu melepaskan umpan mendatar yang langsung disepak Bonaventura, masuk ke gawang Sampdoria.

Lepas gol itu, permainan berjalan dengan tempo lambat. Tidak ada peluang berarti yang dibuat kedua kubu.

Namun, dari catatan statistik, AC Milan terlihat masih mendominasi permainan hingga menit 33. Dan dominasi itu tak sia-sia.

Niang menyumbang satu gol lagi sebelum babak pertama usai. Gol itu dicetak Niang di menit 38 untuk membuat Milan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Niang sudah mencatatkan lagi namanya di papan skor. 3-0 untuk Milan.

Menit 79, Sampdoria semakin terbenam ketika Luiz Adriano mengonversi umpan Alessio Cerci menjadi gol. AC Milan unggul telak 4-0.

Il Samp mencetak gol hiburan saat salah seorang pemain belakang Milan membuat kesalahan di kotak penalti. Eder yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membobol gawang Gianluigi Donnaruma di menit 87.

Milan akhirnya resmi menang 4-1 atas Sampdoria usai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Kemenangan ini memutus dua hasil buruk sebelumnya di mana Milan gagal menang (satu kali imbang dan satu kali kalah).

Sebaliknya buat Sampdoria, kekalahan ini memperpanjang rentetan hasil buruk di mana mereka belum pernah menang di empat pertandingan terakhir di Liga.

Susunan pemain:

AC Milan: Donnarumma, Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli; Cerci, Kucka (Poli 53'), Montolivo, Bonaventura; Bacca, Niang (Luiz Adriano 74').

Sampdoria: Viviano; De Silvestri (Pereira 63'), Silvestre, Regini, Mesbah; Ivan (Palombo 74'), Fernando, Barreto; Soriano; Muriel (Bonazzolli 63'), Eder.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Terkini