Sukses

Liverpool Vs Swansea: Ambisi The Reds Terkam Angsa di Anfield

Liverpool punya modal bagus dalam dua laga terakhir.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool berharap melanjutkan tren positif dalam laga lawan Swansea City nanti malam. Dua kemenangan di dua laga terakhir menjadi modal besar untuk menerkam The Swans.

Ya, The Reds menunjukkan performa bagusnya dalam laga lawan Manchester City pekan lalu. Bermain di Etihad Stadium, mereka menang telak 4-1.

Performa hebat James Milner dan kawan-kawan berlanjut di laga Liga Europa tengah pekan ini. Mereka menang 2-1 atas Bordeaux sekaligus memastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

Saat ini Liverpool terpaut enam poin dengan klub penghuni big four. Artinya kemenangan di kandang sendiri mutlak dibutuhkan jika ingin mewujudkan target ke Liga Champions musim depan.

Meski Daniel Sturridge belum bisa dipastikan main, namun Phillipe Coutinho, Roberto Firmino, dan Christian Benteke siap menjadi andalan menjebol gawang lawan. Belum lagi sokongan lini tengah dari Milner dan Adam Lallana.

Baca Juga

  • Harga Kiper 16 Tahun Ini Lebih Mahal dari Messi-Ronaldo
  • Asapi Marquez di Jerez, Pembalap Ini Bakal Jadi Ancaman di 2016
  • 'Messi Paling Cepat, tapi Tendangan Ronaldo Lebih Keras'

Di sisi lain, Swansea justru menanggung beban berat. Kekalahan bisa membuat manajer Gary Monk dipecat.

Hanya meraih sekali kemenangan sejak Agustus membuat kapasitas Monk dipertanyakan. Apalagi di laga terakhir pekan lalu mereka hanya bermain imbang 2-2 lawan Portsmouth.

"Saya pikir satu kemenangan cukup untuk membalikkan keadaan mental kami," kata Monk dilansir Sports Mole.

The Swans tidak bisa mengandalkan mantan gelandang Liverpool, Jonjo Shelvey yang absen karena akumulasi. Mereka hanya bertumpu pada Andrew Ayew dan Bafetimbi Gomis. (Jon/Rco)

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet; Clyne, Toure, Lovren, Moreno; Allen, Can, Milner; Lallana, Coutinho, Firmino
Swansea: Fabianski; Naughton, Bartley, Williams, Taylor; Ki, Britton; Ayew, Cork, Routledge; Eder

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berbincang-bincang usai menaklukan Bordeaux pada laga Liga Europa di Stadion Anfield, Inggris, Kamis (26/11/2015). (AFP Photo/Oli Scarff)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales

    Swansea City

Video Terkini