Sukses

Barca Ingin Rusak Rencana Chelsea

Barca dan Chelsea sama-sama mengejar bek muda Everton.

Liputan6.com, Barcelona - Pesona bek Everton, John Stones, tidak hanya berkilau di tanah Inggris Raya semata. Kini Stones ternyata juga diminati salah satu raksasa Spanyol, Barcelona.

Hal itu terbukti dari hasil voting yang dikumpulkan surat kabar Katalunya, Sport. Hasil voting menunjukkan sekitar 75 persen dari fans Blaugrana berharap Stones merapat ke Camp Nou.

Baca Juga

  • Harga Kiper 16 Tahun Ini Lebih Mahal dari Messi-Ronaldo
  • Asapi Marquez di Jerez, Pembalap Ini Bakal Jadi Ancaman di 2016
  • 'Messi Paling Cepat, tapi Tendangan Ronaldo Lebih Keras'

Kedatangan bek asal Inggris itu ke Barcelona tentu saja dapat menambal kekosongan lini pertahanan skuat asuhan Luis Enrique. Pasalnya kini para bek tengah Barca sudah berusia senja. Mulai dari Gerard Pique (28 tahun), Thomas Vermaelen (30 tahun), Jeremy Mathieu (32 tahun).

Salah satu eks bek Everton, Philip Neville, percaya performa bek 21 tahun itu dapat bersinar di luar Inggris. Bahkan Neville menyamakan Stones dengan legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

"Stones adalah salah satu yang dapat bermain bagi timnas Inggris. Saya pikir ia juga dapat bermain tidak hanya untuk klub terbaik di Inggris, tapi di Eropa," kata Neville seperti dilansir Mirror (29/11).

"Saya pikir Stones dapat bermain di klub Spanyol atau Bayern Muenchen," tegasnya.

Ketertarikan Barca ini bisa merusak rencana Chelsea yang naksir berat kepada Stones. The Blues sejak musim lalu sudah tertarik kepada bek muda Inggris itu. (Jon/Wnd)

Bek Everton, John Stones dibidik Chelsea (Sky Sports)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling

    John Stones