Sukses

Hazard Bukan Pemain Nomor 10 Idaman Mourinho

Performa Hazard belum berhasil memuaskan Mourinho.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, ternyata tidak mengidolakan sosok Eden Hazard untuk menjalani peran sebagai pemain nomor 10 di timnya. Menurut Mourinho, konsep pemain nomor 10 baginya berbeda dengan yang dipikirkan Hazard.

"Saya dan Hazard punya konsep berbeda soal pemain nomor 10. Bagi saya nomor 10 melakukan banyak hal dengan atau tanpa bola. Jadi nomor 10 adalah pemain spesial di tim saya," ucap Mourinho seperti dilansir Sportsmole (29/11).

Baca Juga

  • Harga Kiper 16 Tahun Ini Lebih Mahal dari Messi-Ronaldo
  • Asapi Marquez di Jerez, Pembalap Ini Bakal Jadi Ancaman di 2016
  • 'Messi Paling Cepat, tapi Tendangan Ronaldo Lebih Keras'

Performa Hazard di musim 2015/2016 tidak terlalu mencolok. Ia belum berhasil mencetak gol di ajang Liga Premier maupun di Liga Champions bagi The Blues.

Mourinho berharap pemain yang menjalankan peran nomor 10 dapat membawa kontribusi banyak dalam tim. Dan itu belum terdapat pada sosok pemain asal Belgia tersebut.

"Saya menyukai pemain nomor 10 yang mencetak gol. Saya suka nomor 10 yang masuk ke dalam kotak penalti. Saya suka sosok pencetak gol seperti yang Oscar lakukan saat melawan Maccabi Tel Aviv," tambah manajer asal Portugal itu.

"Bagi saya nomor 10 adalah sosok yang bermain seperti nomor delapan saat bertahan dan nomor sembilan saat tim menyerang," tegasnya. (Jon/Rco)

Reuters / Andrew Boyers

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho