Sukses

Eibar Vs Real Madrid: Benitez Disorot

Madrid yang memiliki skuat termahal 715 juta euro dituntut untuk menang meyakinkan atas Eibar.

Liputan6.com, Eibar - Pelatih Real Madrid Rafael Benitez menghadapi ujian berat saat bertandang ke markas Eibar di stadion Ipurua, Minggu (29/11). Meski bukan tim besar, Eibar akan menjadi ujian berat bagi mantan pelatih Liverpool dan Napoli itu.

Setelah kalah dalam dua laga beruntun (0-4 dari Barcelona di kandang dan 2-3 dari Sevilla) di liga domestik, tiga gol beruntun Shakhtar Donetsk pada kemenangan 4-3 Madrid di Liga Champions menempatkan Benitez dalam sorotan. Pasalnya gol itu terjadi setelah “Los Merengues” mencetak empat gol lebih dulu.

Pertandingan nanti pun bukan sekadar demi tiga angka. Madrid yang memiliki skuat termahal 715 juta euro juga dituntut untuk menang meyakinkan atas Eibar sebagai pemilik skuat termurah, kurang dari 40 juta euro di La Liga.

“Kami harus tetap fokus sampai peluit akhir. Mereka (Eibar) tim dengan intensitas tinggi. Mereka memiliki rencana permainan yang jelas dan bermain sepak bola yang sangat baik. Kami perlu untuk mempertahankan intensitas tinggi kami,” ujar Benitez seperti dilansir Football Espana.

Tes dari Eibar semakin terasa setelah tim ibukota itu mengalami krisis pemain belakang. Bek kiri Marcelo cedera paha, Sergio Ramos cedera bahu, dan Raphael Varane mendapat masalah hamstring pada tengah pekan lalu. Tidak hanya itu, gelandang Isco pun harus absen lantaran mendapat kartu merah saat melawan Barcelona.

“Di lapangan kami akan bekerja dengan pemain yang ada. Koordinasi para pemain adalah cara agar cedera tampak tidak begitu penting. Kami akan mengevaluasi kondisi Sergio dengan dokter, tetapi saya benar-benar yakin dengan Nacho dan Pepe,” Benitez menuturkan.

Menghadapi Eibar, juga menjadi kesempatan pelatih kelahiran Madrid ini untuk memperbaiki performa lini belakangnya. Maklum, dalam tiga pertandingan terakhir, “Los Blancos” sudah kebobolan sembilan gol di semua kompetisi.

“Pada pertandingan terakhir kami kebobolan dua kali dari set pieces, dan itu hanya masalah konsentrasi saja. Selama semua orang mengetahui itu, kami akan kembali menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit di Eropa,” ucap pelatih berusia 55 tahun ini.

Baca Juga

  • Harga Kiper 16 Tahun Ini Lebih Mahal dari Messi-Ronaldo
  • Asapi Marquez di Jerez, Pembalap Ini Bakal Jadi Ancaman di 2016
  • 'Messi Paling Cepat, tapi Tendangan Ronaldo Lebih Keras'

Eibar memiliki modal tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir jelang menghadapi Madrid. Tim asal Basque ini hanya mengalami satu kekalahan dalam enam laga terakhir di Ipurua saat dikalahkan Atletico Madird, September lalu. Kondisi itu juga yang membuat “Ameros” berada di peringkat ketujuh klasemen sementara setelah 12 pertandingan.

Pada awal musim ini Eibar cukup memberikan kejutan dengan mengalahkan Athletic Bilbao 2-0 di kandang sendiri. Lalu memberikan catatan mengesankan dalam laga tandang menghadapi Sevilla, Celta Vido, dan Villareal. 

“Kami tidak akan berubah karena lawan yang dihadapi adalah Real. Kami melakukan hal yang sama di Nou Camp. Ini tentang menjadi diri sendiri dan itulah Eibar,” kata pelatih Jose Luis Mendilibar.

Pelatih berusia 54 tahun ini juga akan mewaspadai kebangkitan Madrid. “Mereka tidak memiliki banyak masalah dengan kemasukkan gol. Mereka tahu, bahwa dalam keadaan normal mereka akan mencetak lebih banyak gol dari pihak lawan,” Mendilibar mengingatkan. (Jon/Wnd)


Eibar vs Real Madrid (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini