Sukses

Philo Armand Dukung Rio Haryanto Tembus F1

Philo juga memberikan penilaiannya soal Sean Gelael yang berkompetisi di dua ajang besar tahun ini.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Pembalap muda Indonesia Philo Paz Patric Armand memberikan dukungan kepada Rio Haryanto untuk tampil di ajang Formula 1 tahun depan. Philo juga memberikan penilaiannya soal Sean Gelael yang berkompetisi di dua ajang besar tahun ini.

Indonesia kini punya tiga wakil di dunia balap internasional. Mereka adalah Philo Paz Patric Armand (19), Rio Haryanto (22) dan Sean Gelael (19). Ketiganya punya potensi menembus F1 di masa depan.

Yang terdekat adalah Rio Haryanto. Rio dipercaya Tim Manor Marussia F1 untuk menguji mobil mereka di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Selasa (1/12/2015).

Rio Haryanto (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Aku pikir semua mau jadi pembalap Indonesia pertama masuk F1. Kalau kondisi sekarang, Rio yang paling dekat, ya kita dukung," kata Philo kepada Liputan6.com.

Adapun Sean Gelael tahun ini tampil di dua ajang yakni Formula Renault 3.5 Series dan GP2. "Kalau untuk Sean, ini tahun pertama di kelas tinggi. Dia ikut dua-duanya dan untuk jam terbang itu bagus. Sean juga bagus dalam lomba di Bahrain, ada improvement. Jadi, aku berharap yang terbaik untuknya," tambah Philo.

"Semoga semuanya (ketiga pembalap) lancar. Kalau satu masuk (F1), bisa buka jalan untuk semuanya. Kalau ada kesempatan, langsung masuk saja," Philo mengakhiri.

Philo sendiri mengikuti Formula Renault 3.5 Series tahun ini. Ia juga punya peluang bertarung di GP2 tahun depan. Philo akan mengikuti tes resmi bersama tim Status Grand Prix di Yas Marina Circuit, Abu Dhabi, 2-4 Desember 2015. (Jon/Rco)

Philo Paz Patric Armand (f1fanatic)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini