Sukses

Philo Armand Ikut Tes Resmi GP2

Ia akan tampil bersama tim Status Grand Prix.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Pembalap muda Indonesia Philo Paz Patric Armand akan mengikuti tes resmi GP2 di Yas Marina Circuit, Abu Dhabi, 2-4 Desember 2015. Philo akan tampil bersama tim Status Grand Prix.

Philo mengakui, dirinya sudah lama tidak mengendarai mobil single seater. Terakhir kali Philo tampil di lintasan adalah awal September lalu di ajang Formula Renault 3.5 Series. Meski demikian, pembalap 19 tahun itu berjanji akan memberikan yang terbaik di Yas Marina.

"Aku sudah lumayan lama tidak nyetir single seater. Persiapan yang bisa dilakuin paling cuma latihan fisik, fokus, mental dan hafal trek sebisa mungkin," kata Philo kepada Liputan6.com.

Philo Paz Patric Armand (suissesport)


Philo menjelaskan, sebagai pembalap, latihan yang paling penting adalah menyetir. "Jadi, mau latihan fisik seperti apapun, memang membantu, tapi tetap beda jika tidak dibarengi dengan menyetir," ucap dia.

Tampil di Yas Marina akan menjadi pengalaman pertama bagi Philo. Pembalap kelahiran Jakarta itu akan didampingi tim Status Grand Prix. Beberapa waktu lalu Philo mengujungi markas Status di London. Namun, ia hanya sempat bertemu engineer tim tersebut.

"Waktu ke London untuk simulator, ada engineer, tapi timnya sedang di Bahrain. Jadi factory-nya kosong. Namun, yang paling penting bagi pembalap itu adalah hubungan dengan engineer. Jadi, kita sudah ngobrol, dan pas bertemu bukan kayak orang baru lagi. Dari situ, hasil simulator positif. Kita coba selama tiga jam."

Philo berharap, tes resmi dirinya di Yas Marina dapat berjalan lancar. "Mudah-mudahan tidak melintir, tidak tabrakan. Hari pertama take it slow, get back to the car, get back to the feeling. Lalu hari kedua pelan-pelan dan hari ketiga baru push," ucap dia. (Jon/Rco)

Philo Paz Patric Armand (f1fanatic)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.