Sukses

Barcelona Masih Butuh Pemain Baru?

Penampilan memukau Barcelona pada musim ini, ternyata tidak membuat sang pelatih Luis Enrique merasa puas dengan pemainnya saat ini

Liputan6.com, Barcelona - Penampilan memukau Barcelona pada musim ini, ternyata tidak membuat sang pelatih Luis Enrique merasa puas dengan komposisi pemainnya saat ini.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan jika Barca akan tetap melakukan pembelian pada Januari nanti. Enrique mengambil keputusan itu untuk memperkuat skuat mereka di musim mendatang.

"Ketika bursa transfer di buka pada Januari nanti, aku selalu mencoba untuk memperkuat tim. Karena kita harus bersiap dengan hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Enrique dilansir Football Espana.

"Saya selalu melakukan pembelian pemain. Beberapa pemain mengalami cedera dan ada beberapa pemain yang pergi meninggalkan Barca musim ini. Kami kekurangan pemain saat ini," sambungnya eks pelatih AS Roma tersebut.

Baca Juga

  • Milan Menang Besar, Mihajlovic Mulai Sesumbar
  • Gaya Main Liverpool ala Klopp Bikin Sturridge Cedera
  • Hakim Garis Wanita Jadi Korban Aksi Cabul Pemain Spanyol

Pada musim panas lalu, Barca sudah berhasil mendapatkan dua pemain buruannya, Arda Turan dan Alex Vidal. Namun karena masih menjalani sanksi dari FIFA akibat melakukan kesalahan dalam melakukan transfer pemain di bawah usia 18 tahun.

Kedua pemain ini baru bisa dimainkan pada Januari nanti. Jika Turan dan Vidal segera bergabung, maka Barca akan menjadi semakin kuat untuk menghadapi kompetisi musim selanjutnya.

Saat ini, Barca semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim ini, dengan mengumpulkan  33 poin dari 13 kali bertanding. Keberhasilan meraih puncak klasemen Liga Spanyol tak lepas dari tajamnya trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neyma (MSN) di lini depan Blaugrana. Tercata trio MSN sudah berhasil mencetak 30 gol di Liga Spanyol musim ini. (Def/rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.