Sukses

Skuat Leicester Kompak Dukung Vardy Pecahkan Rekor

Menurut Ranieri, target Leicester saat melawan MU salah satunya membantu Vardy pecahkan rekor gol Van Nistelrooy.

Liputan6.com, Penampilan memukau striker Leicester City, Jamie Vardy, membuat sang manajer Claudio Ranieri, tidak berhenti melontarkan pujian. Menurut Ranieri, performa gemilang Vardy tidak lepas dari kerja keras pemain asal Inggris itu selama ini.

Vardy selalu mencetak gol dari 11 pertandingan secara beruntun di Premier League musim ini, yang membuat dirinya memecahkan rekor milik eks bomber Manchester United, Ruud van Nistelrooy. Ranieri menyebut Vardy sebagai striker yang terus berkembang, meskipun beberapa tahun lalu bermain di kompetisi non-liga. 

Baca Juga

  • Gaya Main Liverpool ala Klopp Bikin Sturridge Cedera
  • Gagal Jadi Juara Dunia MotoGP, Rossi Masih Terpukul
  • Diam-diam Klopp Kerap 'Kencan' dengan Rodgers


"Ini prestasi yang luar biasa. Lima tahun lalu Vardy hanya bermain di liga rendah dan sulit untuk tumbuh lebih cepat. Dia adalah pemain yang fantastis, berhasil menjadi pencetak gol terbanyak kami. Dia sudah berkerja keras untuk menjadi seperti saat ini, dan sangat penting mempunyai striker dengan gaya seperti dia," ujar Ranieri kepada Sky Sports dilansir oleh Soccerway, Minggu (29/11/2015).

Partai melawan Manchester United di King Power Stadium, Senin dini hari tadi WIB, para pemain dan pelatih Leicester ternyata sudah kompak membantu Vardy memecahkan rekor gol Nistelrooy. Ranieri sudah puas dengan hasil imbang 1-1 melawan United, dan Vardy bisa mencetak gol dalam laga itu.

"Saya sangat senang dengan hasil ini. Karena sebelum pertandingan saya mengatakan jika kami mempunyai dua tujuan pada pertandingan ini. Satu untuk memenangkan pertandingan, yang kedua mencoba untuk membantu Vardy mencapai rekor," papar pelatih asal Italia ini.

Kini, Vardy memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara Premier League Inggris dengan torehan 14 gol dari 14 pertandingan. Leicester City sendiri kini menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Premier dengan 29 poin dari 14 kali laga. (Win/Jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini