Sukses

Tak Akur dengan Pemain, Bisakah Benitez Bertahan di Madrid?

Benitez masih sangat mungkin "ditendang" di tengah jalan oleh Florentino Perez.

Liputan6.com, Madrid: Pelatih Real Madrid,Rafael Benitez masih aman posisinya setelah mendapatkan dukungan dari Presiden Florentino Perez. Meski sebenarnya, ini bisa berubah lagi tergantung hasil yang diraih Real Madrid setidaknya hingga Januari 2016 nanti.

Benitez bukan pelatih sembarangan. Dia sudah memiliki karier melatih yang panjang dan akrab dengan beberapa klub besar. Namun setelah masa jayanya bersama Valencia dan Liverpool, karier Benitez makin tak jelas.

Meski sempat juara Piala Super Italia pada 2014 bersama Napoli, tapi penampilan Benitez dalam mengarsiteki sebuah tim tak bisa dibilang fantastis. Apalagi untuk tim sekelas Real Madrid.

Untungnya, Benitez punya "darah" Madrid. Selain lahir di ibukota Spanyol ini, pria berusia 55 tahun itu juga memulai karier kepelatihan di Real Madrid Castilla. Ini artinya, Benitez sudah paham betul seluk beluk "Los Galacticos".

Namun Benitez kini dihadapkan pada kondisi internal Madrid yang dikabarkan mengalami perpecahan. Sergio Ramos dan James Rodriguez disebutkan kecewa dengan Benitez. Sedangkan Cristiano Ronaldo malah mendukung pria asal Spanyol ini.

Jadi sampai kapan Benitez bakal bertahan di Madrid, hingga akhir musim atau di tengah jalan? Silakan simak grafis perjalanan karier Benitez di bawah ini:

Statistik karier Rafael Benitez di beberapa klub besar (Abdillah/Liputan6.com)

(Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini