Sukses

Bali United Gagalkan Langkah PSM ke 8 Besar

PSM gagal menjadi peringkat tiga terbaik Grup B Piala Jenderal Sudirman

Liputan6.com, Gianyar - Bali United berhasil menggagalkan upaya PSM Makassar lolos ke babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman usai mengalahkannya lewat adu penalti, Minggu (29/11/2015) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Bali menang adu penalti dengan skor 4-1.

Bertindak sebagai tuan rumah, Bali harus dikejutkan oleh serangan cepat PSM di menit ke-4. Silvio Ezcobar nyaris mencetak keunggulan bagi tim Juku Eja andai sepakannya tidak menyamping tipis di sisi gawang Moh Dicky Indrayana.

Memasuki menit ke-7 giliran Patrice Nzekou yang mengancam gawang Bali United. Sayang sundulannya masih mampu diamankan.

Bali mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-14. Lerby Aliandry yang menjadi algojo gagal memanfaatkan peluang. Bola masih mengenai kaki penjaga gawang PSM, Dimas Galih.

Memasuki menit ke-30 skuat asuhan Indra Sjafri mendominasi laga. Sayang belum ada penyelesaian akhir yang membuahkan hasil.

Winger Bali United, Bayu Gatra berhasil menusuk dari sisi kanan dengan kecepatannya. Namun tidak jelasnya visi bermain membuat peluang terbuang percuma.

Bayu sempat berhasil melewati dua bek PSM di dalam kotak penalti. Bayu terlalu keras mengirimkan umpan silang sehingga tidak dapat dimanfaatkan oleh rekan se-timnya.

Lagi-lagi winger lincah itu berhasil menusuk ke dalam kotak penalti. Akan tetapi ia memutuskan mengecoh kiper, sayang tiga langkah Bayu terbaca jelas oleh Dimas Galih, sehingga peluang terbuang sia-sia.

Hingga turun minum skor imbang 0-0 tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua


Babak kedua Bali United memasukkan beberapa nama untuk menambah daya gedor. Gelandang eksplosif, Paulo Sitanggang, masuk bersama I Made Wirahadi.

Hasilnya berulang kali tim berjuluk Serdadu Tridatu menekan pertahanan PSM Makassar selama babak kedua. Namun belum ada peluang yang berhasil membuahkan gol.

Pada menit ke-57, I Nyoman Sukaraja, berhasil lolos dari jebakan offside. Sayang kontrol bola yang kurang sempurna membuat bola lebih dekat ke penjaga gawang PSM, Dimas Galih.

Peluang emas didapat gelandang Bali United, Loudry Setiawan pada menit ke-76.  Bola sepakan Loudry yang melesat dengan deras ternyata masih mampu diamankan oleh Dimas Galih.

PSM patut berterima kasih pada sosok Dimas Galih. Berulang kali ia mampu menyelamatkan peluang penyerang-penyerang Bali United.

Salah satunya adalah sepakan keras Fadil Sausu yang mengarah ke sudut gawang pada menit ke-84. Beruntung Dimas masih mampu menjangkaunya.

Hingga peluit panjang berbunyi skor imbang 0-0 tetap bertahan. Pertandingan pun dilanjutkan ke adu penalti.

Adu Penalti:

Bali United Pusam:
I Made Wirahadi - Masuk
Fadil Sausu - Masuk
I Nyoman Sukarja - Masuk
Hansamu Yama - Masuk

PSM:
Patrich Nzekou - Gagal
Silvio Ezcobar - Gagal
Rasyid Bakri - Masuk




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.