Sukses

5 Tim Kandidat Juara Liga Premier Versi Thierry Henry

Chelsea tidak masuk dalam daftar Henry.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal Thierry Henry memprediksi klub-klub yang berpotensi menjadi juara Liga Premier musim 2015/2016. Menurutnya tim-tim besar yang selama ini menghuni papan atas Liga Premier berpeluang memenangkan gelar tersebut.

Hingga pekan ke-14, Manchester City berada di puncak klasemen Liga Premier diikuti Leicester City, Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Sementara juara bertahan Chelsea masih berada di posisi 15 klasemen.

"Tanpa mengesampingkan Leicester City, setiap klub Liga Premier telah bermain baik musim ini. Sepertinya Leicester tidak akan terus berada di atas dan memenangkan gelar," kata Henry seperti dilansir HITC, Minggu 29 November 2015.

Jarak antara Spurs yang saat ini berada di posisi lima klasemen dengan City yang berada di puncak tidak cukup jauh, yakni hanya 5 poin. Henry menilai Spurs dapat saja menjadi juara musim ini menyalip empat klub lainnya.

"Sangat memungkinkan sebuah klub yang kalah lima atau enam kali di Liga Premier dapat memenangkan gelar Liga Premier," tambahnya.

Pria asal Prancis itu memperingatkan klub-klub yang saat ini menghuni papan atas. Menurutnya jika Chelsea dapat kembali ke empat besar, berarti klub-klub tersebut bermain tidak baik.

"Bagi saya tim-tim yang berpeluang meraih gelar adalah Manchester United, Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan mungkin Liverpool," ucap Henry," Chelsea tidak masuk dalam daftar. Jika mereka berhasil masuk ke empat besar, itu membuktikan betapa buruknya tim-tim lain." (Def/Rjp)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Thierry Henry