Sukses

Bali United Gagal Lolos, Indra Sjafri Evaluasi Besar-besaran

Di laga terakhir Piala Jenderal Sudirman, Bali United menang adu penalti atas PSM.

Liputan6.com, Gianyar - Bali United keluar sebagai pemenang pada laga pamungkas Grup B Piala Jenderal Sudirman kontra PSM Makassar, Minggu (29/11/2015) di Stadion Kapten Dipta, Gianyar. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu menang 4-1 lewat adu penalti setelah kedua kesebelasan bermain imbang 0-0 pada waktu normal.

Meski menang, Bali United tetap dipastikan tak lolos ke babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. Menurut Pelatih Bali United, Indra Sjafri, para pemainnya telah bertandingn sekuat tenaga kendati sudah dipastikan gagal melaju dari fase grup. "Tapi kami tidak lolos," kata Indra usai pertandingan, Minggu (29/11/2015).

Indra mengaku telah melakukan evaluasi besar-besaran usai tak lolos ke fase berikut turnamen yang dihelat Mahaka Sports and Entertainment tersebut. "Tentu ada evaluasi. Dan, kami telah melakukannya," papar Indra. Ke depan, ia berharap Bali United dapat bekerja lebih maksimal dalam mengarungi setiap turnamen. "Ke depan akan bekerja lebih baik lagi," tegas dia.

Baca Juga

  • Derby London Spurs Vs Chelsea Berakhir Tanpa Pemenang
  • Intip Kehebatan Rossi Kebut Mobil di Reli Monza
  • Poster-poster Menarik Duel Rossi Vs Lorenzo di MotoGP 2015 (2)

Menurut Indra, evaluasi yang dilakukannya salah satunya adalah negosiasi kontrak jangka panjang dengan para pemainnya. Kontrak jangka panjang pemain, menurut Indra, merupakan bentuk keseriusan timnya sebagai sebuah klub sepakbola profesional.

"Ada 12 pemain dengan kontrak durasi 4 tahun, 1 pemain dengan kontrak 3 tahun dan 8 pemain dengan lama kontrak hanya 1 tahun. Total ada 22 pemain," terangnya.

Saat disinggung soal nasib Paolo Sitanggang dan Hansamu Yama, Indra menyebut mereka akan dikembalikan kepada Barito Putra. "Mereka sudah dikontrak hingga 2017 oleh Barito Putra. Mereka berdua murni pemain yang kita pinjam. Tentu akan kita kembalikan," katanya.

Indra mengaku sengaja meminjam dua anak asuhnya kala masih menukangi Timnas U-19 itu. Tujuannya, kata dia, untuk memberikan pengalaman bertanding kepada keduanya. 

"Saya ingin memberi pengalaman lebih. Saya hanya berniat eks pemain saya di U-19 punya pengalaman lebih bertanding. Ini betul-betul pinjaman dan niat saya memberi pengalaman kepada mereka berdua," terangnya.

Meski mengaku Hansamu dan Paolo masih terikat kontrak panjang dengan Barito Putra, namun Indra memberi sinyal bisa saja suatu waktu keduanya mengenakan seragam Serdadu Tridatu. "Tapi semua kemungkinan akan terjadi. Kami masih memiliki 8 slot pemain yang masih kita cari," tutur Indra. (Win/Rjd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini