Sukses

Sempat Unggul, Arsenal Ditahan Imbang Norwich di Babak I

Gol Lewis Grabban pada menit ke-42 membuat keunggulan The Gunners melalui Mesut Ozil menjadi sia-sia.

Liputan6.com, Norwich - Norwich City sukses menahan imbang Arsenal di babak pertama dalam laga yang digelar di Carrow Road, Minggu (29/11/2015). Gol Lewis Grabban pada menit ke-42 membuat keunggulan The Gunners melalui Mesut Ozil menjadi sia-sia.

Arsenal langsung menekan sejak awal laga. Peluang pertama didapat dari Alexis Sanchez lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang menyamping tipis dari gawang Norwich.

The Gunners harus kehilangan Laurent Koscielny pada menit ke-10. Bek andalan asal Prancis itu mengalami cedera dan diganti oleh Gabriel.

Peluang kedua Arsenal datang pada menit ke-16. Sayang sepakan Mesut Ozil di dalam kotak penalti masih bisa dibuang bek Norwich.

Olivier Giroud mendapat peluang pertamanya pada menit ke-18. Tapi tendangan guntingnya menyambut umpan Nacho Monreal menyamping tipis gawang Norwich.

Arsenal kembali punya peluang pada menit ke-27. Kerjasama satu-dua antara Cazorla dan Sanchez nyaris membuahkan gol andai saja John Ruddy tidak melakukan penyelamatan gemilang.

Gol yang ditunggu Arsenal akhirnya tiba pada menit ke-29. Memanfaatkan umpan terobosan Sanchez, sontekan Ozil mampu membuat Ruddy salah langkah. Tim tamupun unggul 1-0.

Norwich yang mengandalkan serangan balik mampu membuat peluang pada menit ke-41. Beruntung tendangan Brady mampu dimentahkan Petr Cech.

Pendukung tuan rumah akhirnya bersorak pada menit ke-42. Lewis Grabban yang melewati adangan Gabriel mampu mengecoh Cech dengan tenang dari dalam kotak penalti. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Norwich: Ruddy; Wisdom, Bennett, Bassong, Olsson; Howson, Dorrans, O'Neil, Brady; Hoolahan; Grabban

Arsenal: Cech, Bellerin, Mertesacker, Koscielny/Gabriel (11), Monreal, Flamini, Cazorla, Ramsey, Ozil, Sanchez, Giroud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini