Sukses

Milner Pahlawan Liverpool Bungkam Swansea

Milner menciptakan gol dari titik putih.

Liputan6.com, Liverpool - James Milner jadi pahlawan Liverpool saat menghadapi Swansea City di Anfield Stadium, Minggu (29/11/2015) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Liverpool menang 1-0.

Tim tamu langsung memberikan ancaman usai wasit memulai pertandingan. Pada menit keempat, Kyle Naughton melepaskan umpan silang. Eder menyambutnya dengan sundulan. Namun, usahanya masih menyamping di sebelah kiri gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet.

The Reds  baru bisa membalas serangan pada menit ke-21. Nathaniel Clyne memberikan umpan terukur kepada Adam Lallana yang langsung menyepak bola dari dalam kotak penalti. Namun, usaha mantan pemain Southampton itu masih bisa digagalkan oleh bek Swansea.

Empat menit berselang, giliran Jordon Ibe yang menebar ancaman. Dia menyepak bola dari tengah kotak penalti Swansea City. Sayang, bola hasil sepakannya masih membentur pemain The Swans.

Dominasi tim besutan Jurgen Klopp itu sangat berasa selama 35 menit. Mereka punya penguasaan bola hingga 53 persen. Namun hingga babak pertama berakhir, kedua kesebelasan belum mampu mencetak gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

The Reds yang memburu kemenangan di partai kandang langsung menggempur pertahanan Swansea di awal babak kedua. Pada menit ke-53, Lallana melepaskan umpan silang yang disambut dengan sundulan Dejan Lovren. Sayangnya, bola hasil tandukannya masih belum menemui sasaran.

Empat menit berselang, Alberto Moreno melepaskan umpan silang lambung yang mengarah ke Roberto Firmino. Pemain Timnas Brasil itu langsung menyundul bola. Tapi, usahanya masih belum membuahkan hasil.

Neil Taylor menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti Swansea City, wasit menunjuk titik putih pada menit ke-62. James Milner yang maju sebagai algojo penalti sukses membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan The Reds.

Baca Juga

  • Ibrahimovic: Saya Diva, Pantas Bila Sombong!
  • 2 Kali Jatuh di Jerez, Motor Marquez Punya Banyak Masalah
  • 10 Foto Lawas Pesohor Bola di Eropa, Masih Kenal?

Milner hampir saja mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Pada menit ke-75, Milner yang memanfaatkan umpan Jordan Henderson melepaskan sepakan kaki kiri. Namun usahanya masih melebar di sebelah kiri gawang Fabianski.

Swansea punya peluang emas menyamakan kedudukan pada menit ke-80. Sundulan Ashley Williams menyamping tipis di sisi kanan gawang Mignolet. Hingga laga berakhir, Liverpool menang 1-0.

Hasil tersebut membuat The Reds untuk sementara berada di posisi keenam dengan mengoleksi 23 poin. Sedangkan Swansea City masih terdampar di papan bawah klasemen Liga Premier Inggris dengan raihan 14 poin.

Susunan pemain
Liverpool: Mignolet, Clyne, Lovren, Moreno, Skrtel, Milner, Firmino, Lallana, Can, Ibe, Benteke.

Swansea City: Fabianski, Taylor, Williams, Naughton, Bartley, Ki Sung-Yeung, Britton,  Ayew, Routledge, Sigurdsson, Eder.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini