Sukses

Arsenal Hanya Curi 1 Poin dari Markas Norwich

Arsenal harus puas hanya mendapatkan satu poin dari markas Norwich City.

Liputan6.com, Norwich - Arsenal harus puas hanya mendapatkan satu poin dari markas Norwich City, Minggu (29/11/2015). Meski unggul lebih dulu, namun The Gunners bermain imbang 1-1 melawan The Canaries.

Arsenal langsung menekan sejak awal laga. Peluang pertama didapat dari Alexis Sanchez lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang menyamping tipis dari gawang Norwich.

The Gunners harus kehilangan Laurent Koscielny pada menit ke-10. Bek andalan asal Prancis itu mengalami cedera dan diganti oleh Gabriel.

Peluang kedua Arsenal datang pada menit ke-16. Sayang sepakan Mesut Ozil di dalam kotak penalti masih bisa dibuang bek Norwich.

Olivier Giroud mendapat peluang pertamanya pada menit ke-18. Tapi tendangan guntingnya menyambut umpan Nacho Monreal menyamping tipis gawang Norwich.

Arsenal kembali punya peluang pada menit ke-27. Kerjasama satu-dua antara Cazorla dan Sanchez nyaris membuahkan gol andai saja John Ruddy tidak melakukan penyelamatan gemilang.

Gol yang ditunggu Arsenal akhirnya tiba pada menit ke-29. Memanfaatkan umpan terobosan Sanchez, sontekan Ozil mampu membuat Ruddy salah langkah. Tim tamupun unggul 1-0.

Norwich yang mengandalkan serangan balik mampu membuat peluang pada menit ke-41. Beruntung tendangan Brady mampu dimentahkan Petr Cech.

Pendukung tuan rumah akhirnya bersorak pada menit ke-42. Lewis Grabban yang melewati adangan Gabriel mampu mengecoh Cech dengan tenang dari dalam kotak penalti. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Arsenal terus mendominasi permainan. Pada menit ke-55, Ozil gagal memanfaatkan peluang emas setelah terjadi kemelut di gawang The Canaries.

Masalah cedera kembali menghantui Arsenal. Kali ini Alexis Sanchez bermasalah pada hamstringnya dan diganti Joel Campbell pada menit ke-60.

Dua peluang beruntun didapatkan Norwich pada menit ke-69 dan 70. Sayangnya peluang emas tersebut belum ada yang berbuah gol.

Permainan kedua tim terus meningkat selama 20 menit terakhir. Sayangnya tidak ada gol tambahan tercipta. Arsenal pun harus puas meraih satu poin di kandang Norwich.

Norwich: Ruddy; Wisdom, Bennett, Bassong, Olsson; Howson/Redmond (71), Dorrans, O'Neil, Brady; Hoolahan/ Ofoe (84); Grabban/Jerome (85)

Arsenal: Cech, Bellerin, Mertesacker, Koscielny/Gabriel (11), Monreal, Flamini, Cazorla, Ramsey/Oxlade-Chamberlain (72), Ozil, Sanchez, Giroud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Norwich City vs Arsenal

Video Terkini