Sukses

Neymar: Saya Layak Jadi Finalis Ballon d'Or

Neymar sudah mencetak 41 gol di semua kompetisi serta menyumbangkan empat gelar bagi Blaugrana.

Liputan6.com, Barcelona - Neymar punya harapan besar jelang Tahun Baru 2016. Bintang Barcelona itu ingin namanya masuk dalam finalis untuk Ballon d'Or tahun ini.

Kapten timnas Brasil itu memang tampil mempesona sepanjang tahun 2015. Ia sudah mencetak 41 gol di semua kompetisi serta menyumbangkan empat gelar bagi Blaugrana.

Khusus di La Liga, ia sudah mencetak 14 gol musim 2015/16. Termasuk dua golnya saat melawan Real Sociedad, Sabtu (28/11/2015) kemarin.

Neymar juga mampu menggantikan peran Lionel Messi yang sempat absen selama delapan pekan karena cedera. Ia terus mencetak gol sehingga membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen La Liga.

"Saya pikir saya layak menjadi finalis melihat apa yang telah saya perbuat musim ini. Saya juga ingin Messi dan Luis Suarez masuk ke tiga besar Ballon d'Or," kata Neymar seperti dilansir Globo Esporte.

"Terima kasih kepada sejarah yang telah kami buat dan sedang kami kerjakan sekarang. Yang jelas saya, Messi, dan Suarez layak bersaing sebagai finalis pemain terbaik dunia." (Vid/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini